Baru Sebulan Rampung, Proyek Parit BBPJN II Sudah Rusak di Somambawa Nisel

* Pekerja Ungkap Campuran Semen 1 Banding 8

318 view
Baru Sebulan Rampung, Proyek Parit BBPJN II Sudah Rusak di Somambawa Nisel
Foto: harianSIB.com/Syahputra Nainggolan
RUSAK: Proyek pembangunan parit yang dikerjakan oleh BBPJN II yang baru selesai dikerjakan sudah mengalami kerusakan. (Foto diambil, Sabtu (17/4)
Nisel (SIB)
Kualitas proyek pembangunan parit yang dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II di Kecamatan Somambawa Nias Selatan (Nisel) diragukan. Pasalnya, parit yang dibangun menggunakan dana APBN itu sudah hancur pada bagian lantainya, demikian juga sebagian dinding terlihat retak-retak di beberapa titik. Padahal pekerjaan di ruas itu baru rampung sekitar sebulan lalu.

Pantauan wartawan, Sabtu (17/4), di sekitar lokasi proyek tidak terlihat papan informasi terkait pekerjaan yang sedang dilakukan, yang seyogianya wajib dipampangkan karena berisi informasi siapa pelaksana, besar anggaran dan sumbernya, serta penanggung-jawab kegiatan.

Seorang pekerja yang ditemui dilapangan bernama Temaziduhu mengakui memang perbandingan campuran semen dan pasir untuk pemasangan batu parit tersebut 1 banding 8. Menurutnya hal itu merupakan perintah dari pemborong.

"Kalau kami hanya melaksanakan perintah dari pemborong. Kalau dibilang 1 banding 8 maka kami kerjakan seperti yang diperintahkan," terangnya seperti dilansir dari harianSIB.com. Namun dia tidak bersedia menginformasikan atau membuka nama pemborong dan perusahaan kontraktor proyek tersebut.

Sementara itu, BBPJN yang dikonfirmasi sejak Sabtu (17/4) sore, tidak memberikan tanggapan apapun terkait pernyataan yang disampaikan wartawan. Wartawan mengirimkan beberapa informasi untuk diklarifikasi melalui pesan singkat baik kepada Kepala BBPJN II Selamat Rasidi Simanjuntak demikian juga kepada Pejabat Pembuatan Komitmen (PPK) 35 Firman Hutauruk, namun hingga Minggu (18/4) tidak mendapatkan jawaban.(SS8/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com