Baru Selesai Dikerjakan, Badan Jalan di Balige By Pass Sudah Retak


205 view
Foto: SIB/Eduwart MT Sinaga
RETAK : Badan Jalan Balige By Pass yang sudah mengalami retakan. Padahal penimbunan sekaligus pembuatan jalan tersebut baru selesai tahun 2020.
Toba (SIB)
Badan jalan proyek pembangunan Jalan Balige By Pass tepatnya di daerah Buluh Boha Desa Hinalang Kecamatan Balige Kabupaten Toba sudah retak.

Padahal, penimbunan sekaligus pengaspalan badan jalan tersebut baru dikerjakan pada 2020 yang lalu dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR).

Pantauan di lapangan, Sabtu (6/2), retaknya badan jalan proyek pembangunan Jalan Balige By Pass ini berada di 2 titik yang saling berdekatan.

Panjang retakan badan jalan ini ada yang berkisar dua sampai tiga meter persatu titik retakan. Sementara untuk diameter retakan berbeda-beda.

Padahal badan Jalan Balige By Pass ini terkhusus yang berada di titik tersebut boleh dikatakan, belum digunakan sebagaimana layaknya jalan yang sudah hilir mudik dilintasi kendaraan.

Jika tidak segera ditangani, dikwatirkan badan jalan ini akan semakin parah, mengingat kondisi badan jalan ini sepertinya berada di atas saluran air. (H01/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com