Baru Terbentuk, Dinas Ciptaru Deliserdang Sudah Dua Kali Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Beras


281 view
Baru Terbentuk, Dinas Ciptaru Deliserdang Sudah Dua Kali Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah Beras
Foto SIB/Jekson Turnip
SIMBOLIS: Kadis Ciptaru Deliserdang Rachmadsyah didampingi pejabat lainnya serahkan beras secara simbolis kepada warga yang baru mengikuti vaksinasi di Lubukpakam, Jumat (28/1/2022).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Baru beberapa minggu terbentuk tetapi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptaru) Deliserdang sudah menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat. OPD baru yang dipimpin Kepala Dinas Rachmadsyah ST sudah menggelar vaksinasi massal berhadiah beras sebanyak dua kali pada Januari 2022.

"Target kita 1.000 masyarakat yang divaksin dengan pembagian 1.000 karung beras juga. Kegiatan ini tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dan juga mendukung visi bapak bupati menjadikan masyarakat Deliserdang lebih maju," kata Rachmadyah saat diwawancarai Jurnalis Koran SIB Jekson Turnip saat membagikan beras kepada warga yang baru divaksin di Taman Buah, Lubukpakam, Jumat (28/1/2022).

Dijelaskan, pada tahap pertama awal Januari 2022 ada sebanyak 325 masyarakat yang divaksin. Kemudian pada tahap dua ini antuasias warga bertambah lagi menjadi 700 warga.

"Untuk mendatangkan warga kita berdayakan semua tenaga staf dan BHL. Warga jadi antusias ikut vaksin karena kita berikan beras usai divaksin. Jadi selain vaksin, warga itu juga merasa terbantu untuk membawa beras dan ada juga minyak goreng," terang mantan Kabag ULP Deliserdang itu.

Pada vaksinasi itu terlihat warga mengikuti protokol kesehatan. Tampak juga hadir untuk mengkordinir masyarakat yaitu Sekretaris Dinas Robert Jeksen Sembiring, Kabid Penyehatan Lingkungan Martupa Sidepang, Kabid Gedung Afrizal dan Kabid Tata Ruang Damoz Hutagalung serta pejabat lainnya.

Salah satu warga yang juga merupakan tenaga BHL di dinas itu, Eky merasa senang ikuti vaksinasi. Sebab selain menjadi sehat juga ga merasa terbatu untuk membawa beras atau sembako untuk keperluan makan sehari-hari.(*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com