Batara Sinaga Harapkan Dairi Lahirkan Atlet Penerus Marlando dan Odekta


310 view
Batara Sinaga Harapkan Dairi Lahirkan Atlet Penerus Marlando dan Odekta
(Foto SIB/ Dok Batara Sinaga)
Anggota DPRD Kabupaten Dairi dari PDI Perjuangan, Batara Armin Steven Sinaga.
Sidikalang (harianSIB.com)
Anggota DPRD Kabupaten Dairi dari PDI Perjuangan, Batara Armin Steven Sinaga menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada atlet Marlando Sihombing peraih medali Perak di PON XX Papua baru-baru ini. Demikian juga kepada Odekta Naibaho, atlet DKI Jakarta yang berasal dari Desa Soban, Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi.

Apreasiasi tersebut disampaikannya kepada jurnalis koran SIB Edison Malau, Sabtu (16/10/2021) di Sidikalang.

Diakuinya, perhatian Pemerintah Provinsi Sumut dan Kabupaten Dairi sangat diperlukan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga ke depannnya, sehingga mampu melahirkan Marlando dan Odekta yang akan membawa nama harum Dairi.

“Kita perlu melakukan percepatan peningkatan kualitas atlet Dairi menyambut Sumut-Aceh menjadi tuan rumah bersama PON 2024 mendatang. Kita berharap, dapat memperbanyak event dan menambah anggaran untuk KONI Dairi, agar bisa disalurkan kepada pengurus cabang olahraga, mudah-mudahan tahun 2022 akan berlangsung Porwil atau bahkan langsung Porprovsu,” ujarnya.

Selaku pemerhati olahraga, Batara mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada setiap pengurus cabang (Pengcab) dan klub yang selalu memberikan hati, waktu dan bahkan materi dalam membina atlet dari usia dini hingga dapat berprestasi.

“Secara umum olahraga di Kabupaten Dairi mengalami perkembangan dan beberapa atlet potensial seperti gulat, bahkan sepakbola juga sudah mulai menunjukkan taringnya dengan meraih Medali Perak di Porwil tahun 2019. Saya punya keyakinan bahwa semakin berkembangnya olahraga, nama Dairi akan semakin diperhitungkan dan tentunya akan berdampak secara ekonomi ke lingkungan sekitar,” tambahnya dan berharap ke depan pemerintah mampu memagari atlet-atlet potensial dari Kabupaten Dairi.

Diuraikan Batara, PON Jabar tahun 2016 lalu, Sumut bertengger di urutan ke-8 dengan perolehan 16 Medali Emas, 17 Medali Perak dan 33 Medali Perunggu. Namun, pada PON Papua tahun 2021 menempati urutan ke 13 dengan raihan 10 medali emas, 22 perak dan 23 perunggu, dengan total 55 medali, mengalami penurunan sangat drastis, perolehannya berkurang 6 Emas.

“Mulai saat ini, kita sudah harus mempersiapkannya dengan berprestasi di Porwil maupun Porprovsu. Tidak kalah penting, membuat Dinas Pemuda dan Olahraga berdiri sendiri dan terpisah dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, sehingga bisa lebih fokus dan memudahkan pemerintah dalam mengontrol serta mengelola fasilitas olahraga di Kabupaten Dairi ini,” imbuhnya. (*)

Penulis
: Edison P Malau
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com