Bawa 6000 Dosis, Binda Sumut Vaksin Pelajar dan Masyarakat di Asahan dan Batubara


123 view
Bawa 6000 Dosis, Binda Sumut Vaksin Pelajar dan Masyarakat di Asahan dan Batubara
(Foto Dok/BS)
Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dan Bupati Batubara Zahir menyaksikan seorang warga sedang di vaksin, Selasa (23/11/2021). 
Batubara (harianSIB.com)
Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara melaksanakan vaksinasi serentak bagi pelajar dan masyarakat di dua Kabupaten yakni Batubara dan Asahan dengan membawa 6.000 dosis vaksin, Selasa (23/11/2021).

Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana menjelaskan, di Batubara dialokasikan 5.000 dosis, yang dimaksimalkan untuk pelajar dan dipusatkandi MTS Teladan Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, SMP Negeri 1 Datuk Limapuluh Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk, selanjutnya di SMA 1 Sei Suka Tanjung Gading serta di kantor Camat Air Putih.

Sementara lanjutnya, 1.000 dosis untuk Kabupaten Asahan digelar di Puskesmas Air Batu, Balai Desa Baru Pulau Rakyat, Balai Pertemuan Desa Sentang, Aek Loba Pekan, dan Balai Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam.

"Kita semua pasti berharap secepatnya keadaan normal dan kembali sebelum Covid menyerang. Pasti semua sudah jenuh dengan Covid. Oleh karenanya, ayo sukseskan vaksinasi Covid 19, tetap laksanakan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Insyaallah kita pasti bisa menang melawan Covid-19," pungkas Asep, sebagaimana dikutip Jurnalis Koran SIB Patar Sitorus.

Kabinda Sumut turun langsung mengajak Aisyah nenek berusia 76 tahun untuk divaksin. Warga dusun 7 desa Ujung Kubu, kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara ini, memang satu dari sekian banyak warga lansia yang kesulitan untuk mengakses fasilitas pelayanan vaksinasi akibat keterbatasan fisik dan sarana prasarana lainnya.

"BIN hadir menjadi solusi untuk permasalahan teknis seperti ini. Kita paham bahwa bagi para orang tua kita yang sepuh seperti nek Aisyah, hambatan yang kecil seperti antri di lokasi vaksin pun akan menyebabkan mereka tidak jadi divaksin.

Padahal lansia adalah elemen masyarakat yang rentan dan bisa fatal bila terjangkit virus Corona apabila tidak divaksin," tuturnya didampingi Syafi'i Kepala Dusun 7 desa Ujung Kubu.

Kehadiran BIN di kecamatan Nibung Hangus, kata dia, diharapkan akan menambah semangat pemerintah daerah khususnya tenaga kesehatan, TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya untuk semangat terus berperang melawan Covid-19 ini.

"Khususnya berperang melawan hoax yang dihembuskan untuk memperlemah kegiatan vaksinasi," tegas Asep. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com