Bawaslu Tapsel Perpanjang Pendaftaran PKD


112 view
Bawaslu Tapsel Perpanjang Pendaftaran PKD
Foto: Dok/SIB/Roganda Simanjuntak
Kantor Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan
Tapsel (harianSIB.com)


Pendaftaran calon Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) untuk pelaksanaan Pemilu 2024, di 32 desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), diperpanjang hingga 26 Januari 2023. Hal ini disebabkan tidak terpenuhi kuota pendaftar 30 persen perempuan.


"Perpanjangan pendaftaran dilakukan hanya khusus untuk desa yang belum memenuhi kuota. Dari 248 desa/kelurahan di Kabupaten Tapsel, 32 desa tidak terpenuhi kuota pendaftar 30 persen perempuan," kata anggota Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan, Komisioner SDM Organisasi, Ali Asrun Pulungan kepada wartawan SIB, di kantor Bawaslu Tapsel, Rabu (25/1/2023).


Ali Musron menjelaskan, sejak dibuka pendaftaran pada 13-19 Januari 2023, penelitian berkas administrasi sudah dilakukan bersamaan dengan penerimaan berkas pelamar dan pengumuman hasil penelitian administrasi dijadwalkan 28 Januari 2023.


Dalam rekrutmen PKD ini, tidak ada ujian tertulis maupun ujian Computer Assisted Test (CAT), melainkan langsung seleksi wawancara. Kemudian, di masa seleksi wawancara nanti, Bawaslu akan membuka tahapan penerimaan masukan dan tanggapan dari masyarakat.


"Bawaslu Tapsel merekrut 248 orang PKD yang akan ditempatkan satu orang di setiap desa/kelurahan," kata Ali Musron.(RS)






Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com