Bayi Laki-laki Ditemukan di Musholla Al Baarokah Tigabolon, Diperkirakan Usia 1 Minggu


286 view
Bayi Laki-laki Ditemukan di Musholla Al Baarokah Tigabolon, Diperkirakan Usia 1 Minggu
(Foto: Dok/Polsek Sidamanik)
Inilah bayi laki-laki diperkirakan berusia satu minggu yang ditemukan belakang di Musholla Al Baarokah, Dusun Pakkalan Buntu, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/2/2024). 
Tigabolon (harianSIB.com)
Bayi laki-laki diperkirakan berumur satu minggu ditemukan warga di belakang Musholla Al Baarokah, Dusun Pakkalan Buntu, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/2/2024), pukul 22.18 WIB. Saat ditemukan bayi malang itu sedang menangis.
Suara tangisan bayi itu awalnya didengar Clentina Garingging, warga yang tinggal di dekat Musholla Al Baarokah. Mendengar tangisan itu, Clentina memberitahukan suaminya Gultom Purba, untuk melihat dari mana asal suara tangisan bayi tersebut.
Setelah menuju belakang musholla, Gultom Purba melihat bayi dengan kondisi terbungkus kain sarung. Gultom pun bergegas memanggil tetangganya Sukenro Sidabutar untuk sama-sama melihatnya.
Kemudian mereka menghubungi Pangulu Nagori (Kepala Desa) Tigabolon Mariano Sitio, agar bersama-sama melihat dan mengamankan bayi tersebut.
Mendengar laporan warganya, Marisno Sitio langsung menuju lokasi untuk melihat bayi tersebut. Setibanya di lokasi, pangulu meminta warga untuk mengambil popok bayi dari rumahnya, karena menduga bayi itu menangis karena kedinginan.
Selanjutnya Marisno berkoordinasi dengan Babinsa, Polsek Sidamanik dan Puskesmas Sarimatondang untuk perawatan bayi itu.
Kapolsek Sidamanik AKP Sathar Tampubolon yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki tersebut.
"Saat ini bayi telah dirawat di Puskesmas Sarimatondang," kata Tampubolon.
Ia menambahkan sedang menyelidiki penemuan bayi tersebut dan mencari orang tua bayi. (**)

Penulis
: Koran SIB/Revado Marpaung
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com