Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Bayi Malang Diletakkan OTK di Depan Rumah Warga di Asahan

Redaksi - Kamis, 29 September 2022 15:41 WIB
254 view
Bayi Malang Diletakkan OTK di Depan Rumah Warga di Asahan
Foto : thehits.co.nz via Tribunnews
Ilustrasi.
Asahan (SIB)

Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan Nur Siti Sitorus berada di depan rumahnya dengan dibalut baju SMA di Dusun 3 Desa Air Telukkiri Kecamatan Telukdalam Kabupaten Asahan. Saat ditemukan, bayi itu dalam kondisi berlumuran darah dan kedinginan.

"Bayi itu saya temukan sekira pukul 06.00 WIB di depan rumah dengan balutan kain sarung dan seragam batik SMA (tanpa nama sekolah) sebagai alasnya dengan kondisi kotor dan masih berlumuran darah. Karena kotor, bayi sempat dimandikan dan setelah itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib," katanya kepada sejumlah awak media yang ada dilokasi penemuan yang didampingi Kadus Desa Teluk Kiri Agus Salim.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Asahan Ipda Boris Ragan Pardosi, menuturkan, Polsek Simpangempat sekira pukul 07.00 WIB mendapat laporan adanya penemuan bayi perempuan di depan rumah warga.Saat ini lanjutnya bayi sudah berada di RSUD Kisaran untuk pemeriksaan kondisinya. Hasil pemeriksaan sementara secara umum bayi perempuan ini dalam kondisi sehat, namun tetap dipantau petugas medis secara berkala.

"Saat ini kondisi bayi dipantau petugas medis. Sedangkan untuk kasus ini, kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk mencari sipa pelaku pembuangan bayi itu," jelas Boris.


Inkubator

Kabid Pelayanan RSUD Kisaran dr Rahmad Fuad didampingi Kasi Pelayanan dan Perawatan Amriadi menuturkan, bayi perempuan itu diantar petugas kepolisian dan aparatur Desa Telukkiri dengan kondisi cukup baik. Setelah diperiksa berat badan bayi mencapai 2.120 gram, panjang badan 46 cm dan lingkar kepala 31 cm. Usia bayi diperkirakan tiga sampai empat hari.

"Secara umum kondisi bayi cukup baik. Menangis walaupun suaranya pelan. Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan bayi ini dirawat dalam tabung inkubator," jelas Fuad.

Untuk tindak lanjut, kata Fuad, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Untuk memastikan kondisi bayi sehat sementara dirawat dulu di RSUD Kisaran untuk dipantau secara berkala," jelas Fuad. (E14/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolres Asahan Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus GM GRIB JAYA
Pengurus KONI Asahan 2024-2028 Dilantik
Usai Buang Sampah, Syain Tewas Ditabrak KA di Kisaran
Tim Satgas Bebaskan 4 PMI Yang Disekap Udin Badau di Silo Laut Asahan
Bayi Baru Lahir Ditemukan di Kebun Teh Sidamanik
2 Tahun Dibangun, Rest Area Milik Pemkab Batubara Minim Aktivitas Ekonomi
komentar
beritaTerbaru