Bea Cukai Kualanamu Serahkan 13.000 Masker ke Puskesmas Lubukpakam


171 view
Bea Cukai Kualanamu Serahkan 13.000 Masker ke Puskesmas Lubukpakam
(Foto.harianSIB.com/Lisbon Situmorang)
DISERAHKAN MASKER : Kakan Bea Cukai Kualanamu Elfi Haris (2 dari kiri) menyerahkan 13.000 unit masker secara hibah kepada Kepala Puskesmas Lubukpakam (2 dari kanan), didampingi Plt Camat Lubukpakam, Senin (3/5/2021). 
Lubukpakam (harianSIB.com) -Bea Cukai Kualanamu menyerahkan dalam bentuk hibah 13.000 unit masker kepada Puskesmas Lubukpakam, Senin (3/5/2021), di Puskesmas Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Bantuan masker itu diberikan Kakan Bea Cukai Kualanamu Elfi Haris kepada Kepala Puskesmas Lubukpakam, dr Juana Lusianti.

Kakan Bea Cukai Kualanamu Elfi Haris mengatakan 13.000 unit masker tersebut hasil tegahan (tangkapan) yang sebelumnya diamankan di Bandara Kualanamu, merupakan barang bawaan para penumpang maupun barang kiriman melalui jasa Kantor Pos, karena pemiliknya tidak bisa mengurus kelengkapan surat sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

Barang cegahan berupa masker itu menjadi Barang Milik Negara (BMN), selanjutnya diajukan ke KPKLN (Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang Negara) Medan untuk dihibahkan dan mendapat persetujuan. Sebelumnya Bea Cukai Kualanamu juga sudah menghibahkan 60.000 unit masker kepada Gugus Tugas Covid-19 Sumut.

Sementara Kepala Puskesmas Lubukpakam dr Juana Lusianti, mengatakan bantuan itu sangat membantu ruang gerak para medis untuk memutus mata rantai Covid-19. Di mana Lubukpakam saat ini merupakan zona merah. (*)

Penulis
: Lisbon Situmorang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com