Surati Kapolres:

Beberapa Orang Pendatang Diduga Teror Warga Desa PIR ADB Besitang Langkat

* Kapolsek: Masih Dalam Tahap Penyelidikan

276 view
Beberapa Orang Pendatang Diduga Teror Warga Desa PIR ADB Besitang Langkat
Foto SIB:Lesman Simamora
PERLIHATKAN SURAT : Beberapa warga Dusun C III-A Desa PIR ADB Langkat memperlihatkan surat yang ditujukan ke Kapolres Langkat, terkait aksi dugaan teror yang dilakukan sekelompok orang terhadap Dani, Jumat (7/5) di Besitang.
Besitang (SIB)
Bebepara orang pendatang diduga melakukan aksi teror dengan menggunakan parang panjang terhadap Rahmadani alias Dani (32) warga Dusun C III-A Desa PIR ADB Kecamatan Besitang Langkat, baru baru ini.

Merasa keselamatan dirinya terancam, dia pun didampingi beberapa orang saksi telah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Besitang pada Rabu (28/4) lalu.

Hari ini (Jumat, 6/5), dirinya berikut beberapa orang saksi kembali datang ke Mapolsek, guna memberi keterangan lebih lanjut, ucapnya.

Terkait aksi teror yang diduga dilakukan orang pendatang yang disebut-sebut penduduk Kab Deli Serdang itu, ia mengatakan, sekelompok orang itu telah mengancam dirinya dengan parang panjang, bahkan ketika itu dirinya diancam akan bunuh.

Aksi teror itu terjadi pada Selasa (27/4) sekira pukul 23:50 WIB. Saat itu terduga pelaku berjumlah 8 orang datang dengan mengendarai empat sepedamotor.

"Para terduga pelaku ketika itu mengitari rumahku dengan menggeber-geber sepedamotor yang mereka tumpangi," ungkap Dani.

Sebelum aksi teror terjadi, kata dia, seorang di antara terduga pelaku mengancam Dani akan dibunuh. Ancaman itu disampaikan melalui orang lain.

Tindakan teror yang dilakukan sekelompok warga pendatang tersebut membuat resah masyarakat di Dusun C III-A Desa PIR ADB,

Jadi bukan hanya saya sendiri yang merasa resah, tapi juga masyarakat banyak, jelasnya.

Tak terima aksi teror yang dilakukan para terduga, maka warga Dusun III-A Desa PIR ADB telah mengirim surat ke Kapolres Langkat yang ditandatangani puluhan orang, dengan tembusan surat ke Camat Besitang, Kapolsek Besitang, Danramil 14/ Besitang. Surat ini diketahui dan ditandatangani oleh Kepala Desa PIR ADB, Ilham Bakti, SH, katanya.

Masyarakat berharap Kapolres Langkat segera menindaklajuti laporan warga. Kasus dugaan teror ini harus diusut hingga tuntas sesuai hukum yang berlaku, ucap Dani.

Terpisah, Kapolsek Besitang, AKP Amansyah Harahap SH yang dikonfirmasi wartawan, terkait tindaklanjut laporan pengaduan masyarakat adanya dugaan aksi teror terhadap Dani, warga Desa PIR ADB, ia mengatakan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, ujarnya.(A11/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com