Belajar Tatap Muka di Sekolah Dilaksanakan Setelah Vaksinasi Covid-19 di Taput


114 view
Foto Dok
Bontor Hutasoit
Tapanuli Utara (SIB)
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Bontor Hutasoit mengemukakan, siswa masuk sekolah digelar setelah dilakukan vaksinasi Covid -19. Hal ini untuk menghindari klaster baru.

"Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk satuan pendidikan jenjang PAUD, SD, dan SMP dilakukan selaras dengan intruksi Bupati Taput dan surat imbauan dari Gubernur Sumatera Utara tanggal 4 Januari 2021 yang pada intinya bahwa pembelajaran tatap muka pada awal tahun 2021 ditunda sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," kata Bontor kepada SIB saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa, (12/1).

Bontor mengungkapkan, pembelajaran pada satuan pendidikan itu juga masih tetap dilaksanakan secara daring maupun luring sebab, pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan disebabkan berbagai pertimbangan.

Pertimbangan tersebut antara lain pada suasana Tahun Baru mobilitas penduduk akan sangat tinggi baik yang berkunjung ke Taput maupun yang bepergian ke luar Taput, sehingga resiko penyebaran Covid 19 juga akan tinggi.

Itu realitas jangan dianggap sepele para orangtua, bukan untuk menakuti tapi benar-benar menyiapkan protokol kesehatan dan kebutuhan anak lainnya, ujarnya.

Hingga sekarang, pihak Disdik belum mengantongi izin PTM dari bupati. "Artinya, PTM pada semester genap ditunda dan agar tetap menata sekolah serta mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesiapan sekolah dalam tatap muka.

Sehingga sewaktu-waktu telah ada ijin dari bupati untuk tatap muka, maka sekolah sudah siap untuk melaksanakannya. (G01/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com