Belum Dapat Bantuan, Korban Puting Beliung di Besitang Mengaku Kecewa


267 view
Belum Dapat Bantuan, Korban Puting Beliung di Besitang Mengaku Kecewa
Foto: Ist/harianSIB.com
Puting beliung terjang sedikitnya 130 Kepala Keluarga di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat pada Minggu (20/3/2022) kemarin.

Besitang (SIB)

Sejumlah korban puting beliung di tiga kelurahan Kecamatan Besitang Langkat, mengaku kecewa karena mereka belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, Selasa (22/3).


Padahal, bencana alam yang merusak ratusan bangunan rumah serta fasilitas umum seperti masjid dan sekolah di Kelurahan Pekan Besitang, Bukit Kubu dan Kelurahan Kampung Lama, itu sudah tiga hari terjadi sejak, Minggu (20/3).


"Belum ada dari pemerintah, saya belum dapat apa-apa," ungkap Erawati, seorang warga Lingkungan X Kampung Tengah Kelurahan Pekan Besitang, yang ditemui wartawan di kediamannya, Selasa (22/3).


Selaku korban bencana, keluarganya berharap kepada Pemkab Langkat dan Pemprovsu memberi bantuan material agar kuda-kuda bangunan serta atap rumah yang rusak berterbangan kemarin dapat diganti kembali.


"Karena ketiadaan dana untuk membeli atap seng, kami terpaksa membeli tenda plastik dengan uang sendiri agar keluarga dan barang-barang di rumah ini tidak basah jika hujan turun seperti tadi malam hujan lebat," ucapnya dengan nada kesal.


Para korban musibah puting beliung sangat membutuhkan bantuan, seperti tenda atau material bangunan lainnya sehingga keluarga dapat kembali untuk membangun rumah masing-masing, kata ibu rumah tangga itu dengan penuh harap.


Camat Besitang Irham SAg yang dikonfirmasi SIB melalui selularnya, Selasa (22/3) mengatakan, surat tertulis sudah masuk bang, tim evaluasi sudah turun ke lapangan.


Terkait bantuan, akan diusahakan dari Kementerian dan Provinsi Sumut, prosesnya satu minggu, dan jenis bantuan akan diverifikasi berat, sedang dan ringan, ujarnya tanpa merinci jenis bantuan yang akan diberikan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Besitang. (A11/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com