Bentrok 2 Kelompok Geng Motor Kembali Terjadi di Percut Seituan, Situasi Mencekam


433 view
Bentrok 2 Kelompok Geng Motor Kembali Terjadi di Percut Seituan, Situasi Mencekam
(Foto harianSIB.com/Roy)
BERUPAYA KABUR: Anggota geng motor yang terlibat bentrok di Jalan Bhayangkara/Simpang Pancing, Kecamatan Medan Tembung, berupaya kabur dari kejaran petugas kepolisian, Minggu (18/4/2021).
Medan (harianSIB.com)

Bentrokan antara 2 kelompok geng motor kembali terjadi lagi di wilayah hukum (wilkum) Polsek Percut Seituan, Minggu (18/4/2021), sekira pukul 00.30 WIB.

Kali ini seratusan anggota geng motor saling serang di Jalan Bhayangkara/Simpang Pancing, Kecamatan Medan Tembung.

Pantauan wartawan, seratusan anggota geng motor terlibat saling serang menggunakan berbagai jenis senjata tajam, mercon tembak, batu dan kayu. Situasi di lokasi seketika itu juga sangat mencekam. Kendaraan yang melintas di lokasi menjadi sasaran lemparan. Banyak juga kendaraan memilih memutar arah.

Warga sekitar yang kesal dengan ulah para brandalan itu melakukan perlawanan dengan cara melempari para geng motor. Namun kosentrasi 2 kelompok yang saling serang tiba-tiba terpecah setelah puluhan personel kepolisian dari Polda, Polrestabes Medan dan Polsek Percut Seituan datang ke lokasi untuk melakukan penyisiran.

Dengan berkonvoi mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, seratusan anggota geng motor langsung kabur dan terbagi menjadi beberapa kelompok untuk menghindari kejaran petugas. Aparat kepolisian yang mengendarai mobil patroli dan sepeda motor melakukan pengejaran ke sejumlah lokasi.

Tak lama berselang bentrokan susulan kembali terjadi di Jalan Letda Sujono/Benteng Hilir. Situasi di lokasi kembali mencekam akibat ulah para brandalan itu yang saling lempar batu. Petugas kepolisian yang mendapat informasi itu bergerak ke lokasi untuk mengamankan para pelaku. Namun anggota geng motor berupaya kabur.

Hingga pukul 04.00 WIB, para brandalan itu masih berlalu lalang di seputaran Jalan Mandala By Pass dengan mengendarai sepedamotor sembari menggeber-geber knalpot racing.

Sejumlah warga di sejumlah lokasi mengatakan, saat bentrokan terjadi aparat kepolisian terlambat datang. Padahal warga sudah melaporkan sudah 5 hari berturut-turut bentrokan terjadi.

Sebelumnya, bentrokan antara 2 kelompok geng motor di Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Tembung mencekam, Jumat (16/4/2021) dini hari.

Informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum bentrokan terjadi beredar di grup-grup WhatsApp dan Facebook terkait status salah seorang anggota geng motor yang diduga mengejek Suku Batak. Tak terima dengan ejekan itu, kelompok geng motor lainnya menantang kelompok yang mengejek itu.

Akhirnya kedua kelompok sepakat bertemu di Jalan Mandala By Pass, sekira pukul 01.00 WIB, untuk mengadu kekuatan. Setelah seratusan anggota geng motor yang membawa klewang, mercon tembak, broti dan batu itu bertemu, terjadi saling serang.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com