Berbiaya Rp 48,5 M, Pembangunan RSUD Nisel Belum Juga Selesai


379 view
Berbiaya Rp 48,5 M, Pembangunan  RSUD Nisel Belum Juga Selesai
(Foto: SIB/Syahputra Nainggolan)
BELUM SELESAI : Pembangunan RSUD Nisel berbiaya Rp 48,5 miliar lebih yang bersumber dari DAK tahun 2020, berlokasi di Desa Hilianaa Kecamatan Telukdalam hingga saat ini belum selesai. 

Nisel (SIB)

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nias Selatan (Nisel) berbiaya Rp 48,5 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2020, hingga saat ini belum selesai dikerjakan.

Pantauan wartawan, Rabu (31/3), RSUD yang berlokasi di Desa Hilianaa Kecamatan Telukdalam masih jauh dari penyelesaian. Di lokasi tampak para pekerja masih sibuk beraktivitas di antaranya merakit besi beton, melakukan pengecoran dan beberapa pekerjaan lainnya.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Nisel melalui PPK Ranueli Buulolo baru-baru ini menerangkan kepada wartawan bahwa proyek pembangunan RSUD itu terikat kontrak tahun tunggal, namun diberikan kesempatan perpanjangan waktu untuk pengerjaan hingga akhir Februari 2021 dan akan menindak bila tidak juga selesai.

Sayangnya wartawan tidak berhasil bertemu PPK saat hendak mengkonfirmasi ulang terkait kondisi terkini pekerjaan di lapangan yang belum selesai. Ditemui di kantornya, salah seorang petugas di Dinkes menginformasikan PPK tidak berada di kantor, nomor hp milik Ranueli juga tidak aktif, demikian juga pesan singkat yang dikirimkan melalui WhatsApp tidak berbalas.

Pada plang proyek yang terpampang di pintu masuk proyek tertulis bahwa perusahaan yang mengerjakan proyek adalah PT Maju Gemilang Mandiri dan konsultan pengawas PT Transima Citra Indo Consultant.

Dengan kontrak nomor : 640/891/Kontrak/PPK-01/Dinkes/2020. Kontrak Addendum I nomor : 640/1047/Kontrak -ADD/PPK-01/Dinkes/2020, kontrak Addendum II nomor : 640/2185/kontra-ADD- II/PPK-01/Dinkes/2020, Addendum III nomor : 640/2360/kontrak-ADD-III/PPK-01/Dinkes/2020. (c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com