Berhasil Bangun Jalan Penghubung Dua Nagori, Pangulu Mekarsari Raya Diapresiasi Camat Panei


104 view
Berhasil Bangun Jalan Penghubung Dua Nagori, Pangulu Mekarsari Raya Diapresiasi Camat Panei
(Foto SIB/Revado Marpaung)
Tinjau: Camat Panei Drs Jhon Dey Saragih bersama Pangulu Mekarsari Raya Juni Hartono meninjau jalan usaha tani sekaligus jalan penghubung dua dusun di Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun yang baru selesai dibuka, Kamis(14/10).
Simalungun (SIB)
Camat Panei Drs Jhon Dey Saragih mengapresiasi Pangulu Mekarsari Raya Juni Hartono karena telah berhasil membangun jalan setapak menjadi jalan penghubung dua dusun di Nagori Mekarsari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun dengan mengerahkan warga gotong-royong. Apresiasi itu disampaikannya saat meninjau jalan tersebut, Kamis(14/10).

Jhon menuturkan keberhasilan pangulu dalam membuka jalan usaha tani itu menunjukkan bahwa dalam roda pemerintahan diperlukan pendekatan kepada masyarakat.

Dikatakan camat, mungkin tanpa ada pendekatan yang dilakukan pangulu, masyarakat akan sulit menghibahkan lahannya untuk jalan, apalagi jalan itu awalnya hanya jalan setapak.

"Kita sudah lihat langsung ke lokasi bahwa jalan itu sangat vital bagi masyarakat, karena selain jalan usaha tani, juga merupakan penghubung Dusun Tanjungselamat dan Dusun Bahtangan. Jadi memang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Pangulu Juni Hartono mengaku pembukaan jalan itu bisa terwujud karena kebersamaan. “Jadi memang sebelum pembukaan jalan, saya sendiri langsung menemui warga ke rumah-rumah agar memberikan lahannya untuk pembukaan jalan baru,” katanya.

Diakuinya, awalnya hanya jalan setapak, kini sepanjang 1300 meter jalan penghubung Huta Bahtangan dengan Huta Tanjungselamat telah dibuka dan sudah bisa dinikmati masyarakat. (D10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com