Bertugas Pamtas RI-Papua Nugini, Yonif 125/Simbisa Diapresiasi Pangdam


246 view
(Foto SIB/Marlinto Sihotang)
Kalungkan : Pangdam I/BB Mayjen Hasanudin SIP mengalungkan bunga kepada Danyonif 125/Simbisa Letkol (Inf) Anjuanda Pardosi di Mako Yonif 125/Simbisa, Kamis (25/3) dalam penyambutan usai pelaksanaan Pamtas RI-PNG. 
Kabanjahe (SIB)
Pangdam I/BB Mayjen Hasanudin SIP menghadiri upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG (Papua Nugini) sektor Selatan Yonif 125/Simbisa, Kamis (25/3) di Lapangan Mako Yonif 125/Simbisa Kabanjahe.

Dalam sambutannya, Pangdam mengapresiasi kinerja personel Yonif 125/Simbisa. Katanya, Satgas Pamtas sektor Selatan telah melaksanakan tugas di Papua dengan baik dan telah kembali pulang dalam keadaan sehat. "Kita ucapkan rasa syukur," katanya.

Personel juga menyandang prestasi saat melakukan tugas, hal ini karena prajurit melakukan tugas secara profesional, hingga mampu menjaga perbatasan antara Indonesia dan Papua Nugini. "Saya ucapkan selamat datang setelah melakukan tugas operasi kurang lebih 10 bulan dan sukses dalam memikul tanggung jawab. Kalian telah melakukan profesional dan proporsional," kata Pangdam.

Keberhasilan personel merupakan hasil pengabdian tulus dan ikhlas yang juga telah menjaga nama baik Kodam I/BB.

Usai sambutan, Pangdam memberi piagam satya lencana kepada seluruh prajurit yang telah melaksanakan operasi Pamtas di Papua. Selain itu, Pangdam memberikan piagam penghargaan kepada Praka Jimmy Saragih yang telah memasang instalasi listrik yang sudah lama terbengkalai di Desa Kando. Kemudian kepada Praka Indra yang membantu persalinan warga di tengah hutan karena jauh dari rumah sakit.

Sementara itu Danyonif 125/Simbisa, Letkol (Inf) Anjuanda Pardosi mengaku bersyukur dapat melakukan tugas Pamtas dengan baik. " Sebanyak 450 prajurit berangkat kembali dengan personel yang lengkap," katanya.

Usai dari Mako Yonif 125/Simbisa, Pangdam I/BB bertolak ke Makodim 0205/Tanah Karo dan Polres Tanah Karo. (b1/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com