Besi Sisa Proyek Numpuk Di Samping Pintu Masuk Pelabuhan Pelindo Sibolga


198 view
Besi Sisa Proyek Numpuk Di Samping Pintu Masuk Pelabuhan Pelindo Sibolga
Foto SIB / Marlon
TUMPUKAN BESI : Puluhan batang besi berbentuk bulat dengan ukuran besar dan panjang yang bervariasi numpuk di samping pintu masuk Pelabuhan Pelindo Sibolga di Jalan Horas Sibolga. Foto dipetik, Rabu (16/6).
Sibolga (SIB)
Puluhan batang besi berbentuk bulat dengan ukuran besar dan panjang yang bervariasi numpuk di samping pintu masuk Pelabuhan Pelindo Jalan Horas Sibolga.

Besi tersebut disebut-sebut sisa proyek Pengembangan Pelabuhan Sibolga yang pekerjaannya selesai 2019 dan telah diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Pantauan wartawan di sekitar lokasi tumpukan besi, terlihat rumput yang tumbuh subur bahkan warga sekitar turut memanfaatkannya sebagai tempat menjemur pakaian.

Hanya saja meskipun tersusun ditumpuk, besi -besi tersebut tidak sampai mengganggu arus lalu lintas keluar - masuk pelabuhan termasuk tidak mengganggu lalu-lintas di jalan umum.

Terpisah, GM Pelindo Cabang Sibolga Eriansyah didampingi Manager Keuangan dan Umum Ahmad Subhan yang dikonfirmasi wartawan di Kantor Pelindo Cabang Sibolga Rabu (16/6) membenarkan bahwa besi tersebut merupakan sisa proyek Pengembangan Pelabuhan Sibolga dan juga sudah merupakan aset Pelindo yang saat ini sedang dalam proses untuk dilelang.

"Ada beberapa tahapan dan prosedur yang sedang diproses untuk menjual besi - besi tersebut," katanya.

Menurutnya, keberadaan besi-besi tersebut juga hingga saat ini dilaporkan belum sampai mengganggu aktivitas pengguna jasa di pelabuhan.(F2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com