Bidan Desa Selenggarakan Posyandu di Desa Terutung Agara


132 view
Bidan Desa Selenggarakan Posyandu di Desa Terutung Agara
Foto SIB/Armentoni Munthe
Cek kesehatan : Babinsa Sertu Suharno dan Bides Ina Esterina saat mengecek kesehatan bayi saat menggelar posyandu di  Desa Terutung Payung Hilir, Kamis(2/9)
Kutacane (SIB)
Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi Balita, serta menekan angka kematian ibu hamil di tengah pandemi Covid 19, Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara Sertu Suharno dampingi Bidan desa, Ina Esterina melaksanakan kegiatan posyandu di Desa Terutung Payung Hilir Kecamatan Bambel Aceh Tenggara (Agara), Kamis (2/9).

Pelayanan Posyandu, merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan Bidan desa untuk masyarakat, dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas.

Pelayanan posyandu di Desa Terutung Payung Hilir Kecamatan Bambel, dilakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona," ungkap Sertu Suharno.

Bindes, Ina Esterina, Amd. Keb mengucapkan terimakasih atas partisipasi TNI khususnya Babinsa yang ikut membantu mendukung penuh dalam pelaksanaan Posyandu.

Menurutnya, selain dari faktor makanan, kekebalan tubuh dapat menurun karena cuaca, sehingga mudah masuk ke tubuh bayi. “Untuk itu, kami bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan Posyandu, guna mengecek warga sejauh mana perkembangan Balita yang berada di desa,” tuturnya. (B6/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com