Bidang Pengawasan Kejagung Kunker ke Kejari Simalungun

* Kejari Simalungun Diperioritaskan Meraih Predikat WBK

233 view
Bidang Pengawasan Kejagung Kunker ke Kejari Simalungun
(Foto: SIB/Roida Siahaan)
FOTO BERSAMA : Usai melakukan inspeksi Tim dari Bidang Pengawasan Kejagung, foto bersama dengan Kajari dan seluruh para kepala seksi (Kasi) di halaman kantor Kejari Simalungun, Kamis (20/5).
Simalungun (SIB)
Tim Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus melakukan inspeksi umum ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun, Kamis (20/5).

Kehadiran tim pengawasan tersebut disambut Kajari Simalungun, Bobbi Sandri SHMH berserta seluruh para kepala seksi pada kantor jaksa tersebut.

"Ini merupakan inspeksi (pemeriksaan) secara rutin oleh bidang pengawasan pada Kejaksaan Agung setiap tahunnya, sebagai fungsi monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Kejari Simalungun di seluruh bidang apakah sudah mempedomani SOP dan peraturan teknis yang telah ditetapkan oleh Jaksa Agung," papar Ratno Timur Pasaribu.

Kegiatan tersebut juga mempedomani Surat Edaran Jaksa Agung RI No 2 tahun 2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang penyesuaian sistem kerja pegawai dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Inspeksi tersebut dilakukan oleh Inspektur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Dr Andi Muhammad Taufik SHMH, Inspektur Muda Intel dan Pidsus Mahatma Sentanu SHMH, Inspektur Muda Pidum dan Datun Mat Perang Yusuf SHMH, Pemeriksa Pidsus pada Irmud Intel dan Pidsus Suroso SH MH, Pemeriksa Kepegawaian pada Irmud Pegasum Inspektorat I Hetty Cahya Ningrum SHCN, Pemeriksa tugas umum dan perlengkapan pada Irmud Pegasum Inspektorat I Agus Salim Nasution SH MHum.

Sebagai pendampingan dari Kejatisu yakni Asisten Bidang Pengawasan RM Aari Prioagung SH MH.

Mengakhiri inspeksi tersebut juga diadakan briefing dipimpin oleh Dr Andi Muhammad Taufik yang diikuti seluruh jaksa dan pegawai di aula kantor jaksa tersebut.

Disimpulkan dalam briefing tersebut, Kejari Simalungun diperioritaskan untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2021 ini.

"Untuk itu kinerja dan pelayanan publik Kejari Simalungun diharapkan dapat semakin ditingkatkan sehingga penilaian masyarakat kepada institusi Kejaksaan semakin terpercaya," ucap Dr Andi. (D2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com