Bimas Kristen Kemenag Toba Minta Petugas Penyuluh Berikan Penyuluhan di Lokasi Wisata


149 view
Foto SIB/Eduwart MT Sinaga
Kasi Bimas Kristen Kantor Departemen Agama Kabupaten Toba Hendy Johan Simanjuntak menyerahkan SK kepada Mesakh Nenobais Ketua Pokja Penyuluh Agama Kristen Kabupaten Toba periode 2020 - 2023, Selasa (30/3).
Toba (SIB)
Kasi Bimas Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba, Hendy Johan Simanjuntak meminta agar petugas Penyuluh Agama Kristen yang ada di Kabupaten Toba, memberikan penyuluhan di tempat - tempat wisata yang ada di kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Toba.

Hal itu disampaikannya pada saat penyerahaan surat keputusan pengangkatan petugas Penyuluh Lapangan Agama Kristen Kementerian Agama se - Kabupaten Toba, sekaligus rapat kerja Pokja Penyuluh Agama Kristen yang berlangsung di GBI Jalan Sutomo Balige, Kabupaten Toba, Selasa (30/3).

Pada kesempatan itu dilaksanakan juga penyerahan surat keputusan kepengurusan Pokja Penyuluh Agama Kristen Kabupaten Toba periode 2020 - 2023 yang diketuai Mesakh Nenobais, M.Th, wakil ketua Yuli M Hutabarat,S.Pd.K, Sekretaris Susilowati Sormin, Srita Citra Sihombing serta dibantu seksi - seksi.

Dalam rangkaian kegiatan yang diikuti 50 orang petugas penyuluh non PNS ini dan 2 orang PNS dilaksanakan pembekalan dan penguatan, bagaimana seorang penyuluh agama Kristen itu dalam melaksanakan tugas panggilannya di lapangan.

Ada 4 orang nara sumber yang menyampaikan materi pada acara yang mengambil tema " Ini Aku, Utuslah Aku" , yakni Mesakh Nenobais, M.Th, Neston Sidauruk, M.Th, Yenny Pasaribu,S.PdK dan Yuli M Hutabarat,S.Pd.K.

Kasi Bimas juga minta kepada para penyuluh untuk lebih mensosialisasikan salah satu program Kementerian Agama yakni tentang moderasi agama, sebagai salah satu semangat perekat agama dan bahagian dari komitmen berbangsa dan bernegara. (G1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com