Bina FMD, Puluhan Petugas Rutan Labuhan Deli Latihan Menembak


210 view
Bina FMD, Puluhan Petugas Rutan Labuhan Deli Latihan Menembak
Foto: Net

Belawan (SIB)

Bekerjasama dengan Satbrimob Polda Sumut, Rutan Kelas I Labuhan Deli menggelar kegiatan tracking dan menembak di Puslat Satbrimob Polda Sumut, Martabe.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F Simangunsong, dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Senin malam (10/7) menyebutkan, kegiatan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) tersebut melibatkan 70 orang perserta, yakni pejabat struktural, staf, tim medis dan regu jaga, dengan tahap kegiatan melakukan tracking sungai diwilayah sekitar lapangan tembak, dilanjutkan dengan latihan menembak.

Disebutkan, pembinaan FMD dipandu langsung oleh Satbrimob Polda Sumut, yakni AKP Sutsris selaku Kasubbagbinlatops Bagops.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya pembinaan FMD untuk meningkatkan kompetensi petugas Rutan Labuhan Deli, dalam kekuatan fisik dan mental serta keahlian menggunakan senjata atau tembakan dalam bidang pengamanan.

Kegiatan FMD tersebut diharapkan menjadi kegiatan rutin petugas Rutan Labuhan Deli untuk mengasah kemampuan menembak serta membentuk mental petugas dalam menghadapi kemungkinan situasi genting. (A6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com