Bina Lingkungan, PT UOI Kerjasama Pengangkutan Sampah dengan CV Perdagangan Tetap Jaya


99 view
Bina Lingkungan, PT UOI Kerjasama Pengangkutan Sampah dengan CV Perdagangan Tetap Jaya
Foto: SIB/Agus Salim Siregar
Lokasi penampungan sampah CV Perdagangan Tetap Jaya di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar.
Simalungun (SIB)
Dalam hal membina lingkungan, PT Unilever Oleochemical Indonesia (UOI) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas melakukan kerjasama dengan CV Perdagangan Tetap Jaya.

Budi staff bidang logistik PT UOI saat dikonfirmasi Senin (12/7) mengatakan, kerjasama yang dilakukan antara PT UOI dengan CV Perdagangan Tetap Jaya, dalam hal pengangkutan sampah non organik berupa kertas dan plastik milik PT UOI, ucapnya.

Hubungan kerjasama merupakan sebagai langkah pihak manajemen perusahaan PT UOI yang selalu berkomitmen peduli terhadap lingkungan. Untuk ini PT UOI berkolaborasi dengan melakukan kerjasama dengan CV Perdagangan Tetap Jaya. Dan hubungan kerjasama yang sudah berjalan selama setengah tahun ini, berjalan lancar dan baik, ujar Budi.

Sementara Ramli Silitonga pemilik CV Perdagangan Tetap Jaya saat ditemui di Perdagangan, Selasa (13/7), membenarkan adanya hubungan kerjasama dalam hal pengangkutan sampah non organik dengan PT UOI.

Hubungan kerjasama, dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yakni CV Perdagangan Tetap Jaya, harus menyediakan lokasi dan tempat penguraian sampah yang sudah sesuai kriteria dan susah mendapatkan ijin dari Pemerintah Kabupaten Simalungun. Berikut, CV Perdagangan Tetap Jaya menyediakan mobil truk angkutan sampah untuk mengangkut sampah dari PT UOI. Berikut mempersiapkan tenaga kerja guna mengurai sampah, jelas Ramli Silitonga.

Selanjutnya Ramli Silitonga mengatakan, adapun lokasi penampungan sampah CV Perdagangan Tetap Jaya, berada di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar. Keberadaan masih dapat dikategorikan jauh dari sekitar pemukiman penduduk. "Kanan dan kiri lokasi penampungan sampah, areal kosong," ujarnya.

Atas kerjasama dengan PT UOI ini, Ramli Silitonga mengatakan, mengapresiasi kepercayaan PT UOI yang sudah melakukan hubungan kerjasama, karena hubungan ini sangat bermanfaat kepada warga sekitar, dalam hal menampung dan membuka peluang tenaga kerja, sekaligus dapat menambah perekonomian warga dari pemanfaatan sampah yang bisa didaur ulang menjadi produk-produk yang laku dijual, ucapnya. (D6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com