HUT ke-51

Biro SIB Tapanuli Wilayah II Bakti Sosial ke Panti Asuhan

* Panti Minyak Narwastu Keluhkan Minimnya Perhatian Pemkab Humbahas

194 view
Biro SIB Tapanuli Wilayah II Bakti Sosial ke Panti Asuhan
Foto: SIB/Dok
TALI ASIH : Kepala Biro SIB Tapanuli Wilayah II, Frans Koberty Simanjuntak didampingi Eduwart Sinaga SSos, Jantro Naibaho, Eben Pakpahan dan Marihot Simbolon menyerahkan tali asih ke Panti Karya Hepata Laguboti, Kabupaten Toba dan Panti Rehabilitasi Minyak Narwastu, Kabupaten Humbahas (kanan), Rabu (14/5).
Toba (SIB)
Dalam rangka HUT Harian SIB ke-51, wartawan Harian SIB Biro Tapanuli Wilayah II (Humbahas, Toba dan Samosir) melaksanakan baksi sosial ke Panti Karya Hepata Laguboti, Kabupaten Toba dan Panti Minyak Narwastu, Kabupaten Humbahas, Rabu (12/5).

Pemberian tali asih dipimpin langsung Kabiro Redaksi Tapanuli II, Frans Koberty Simanjuntak, bersama wartawan Eduwart MT Sinaga, Jantro Naibaho, Eben Pakpakhan dan Marihot Simbolon, memberikan tali asih berupa kebutuhan pokok bahan pangan terdiri dari beras, mi instan, telur dan minyak goreng disambut pengelola dan penghuni panti.

Mewakili Pimpinan Harian SIB, Frans Simanjuntak, menyampaikan pemberian tali asih itu merupakan amanah pendiri Harian SIB DR GM Panggabean untuk selalu berbagi kasih kepada sesama, bahkan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

"Meski di tengah pandemi Covid-19, kami tetap melaksanakan bakti sosial seperti ini. Karena ini memang amanah dari pendiri SIB Bapak DR GM Panggabean untuk selalu saling berbagi kepada sesama, khususnya kepada yang berkebutuhan khusus dan kurang mampu," tuturnya.

Pegelola Panti Karya Hepata Laguboti, Nopandri Lubis mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Harian SIB dan Redaksi Biro Tapanuli Wilayah II atas saluran berkat yang diberikan Tuhan. Di sela-sela kegiatan pemberian tali asih, Pengelola Panti Karya Hepata mendoakan agar seluruh karyawan/i Harian SIB terjauh dari virus Covid-19.

"Bantuan bahan pangan ini sangat bermanfaat bagi kami dan penghuni Panti Karya Hepata. Semenjak pendemi Covid-19, pengunjung sangat berkurang. Semoga Harian SIB semakin bersinar dan menjadi berkat untuk masyarakat," ucapnya.

MINIM PERHATIAN
Sementara, Pengelola Panti Minyak Narwastu, Pdt Benjamin Sidabutar turut mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Harian SIB setiap tahunnya. Katanya, bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi 85 penghuni Panti Minyak Narwastu.

Pada kesempatan itu, Benjamin mengatakan minimnya perhatian Pemkab Humbahas untuk Panti Minyak Narwastu. Mirisnya, semenjak berdiri panti yang ia kelola, hingga saat ini Pemkab Humbahas belum pernah memberikan bantuan apapun.

"Panti ini (Panti Minyak Narwastu) sudah berdiri semenjak 6 tahun yang lalu. Namun sampai saat ini, Pemkab Humbahas terkesan cuek dan tidak memberikan perhatian. Malah Pemerintah Kabupaten tetangga yang memberikan perhatiannya dan juga Harian SIB," terangnya. (SS23/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com