Bishop GKPI Nilai Peristiwa di Sigi Sangat Keji dan Tidak Berperikemanusiaan


161 view
Foto Dok
Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh
Pematangsiantar (SIB)
Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh mengungkapkan, peristiwa pembunuhan empat orang anggota jemaat Gereja Balai Keselamatan ,yang terjadi di Desa Lembatongoa,Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi , Sulawesi Tengah merupakan perbuatan yang sangat keji dan tidak berperikemanusiaan dan mengutuk keras atas terjadinya peristiwa tersebut.

Demikian dikatakannya kepada SIB,Senin (30/11) melalui telepon seluler. Pada kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang sangat mendalam ,atas terjadinya peristiwa tragis tersebut ,sembari berharap agar kejadian tersebut, tidak akan pernah terjadi lagi dan negara melalui pihak keamanan, melindungi seluruh rakyat Indonesia ,dimana pun berada.

"Tuhanlah yang memberkati seluruh umatnya di seluruh dunia ini dan baik agama maupun suku apapun ,semuanya bersaudara dan haruslah saling memberi kehidupan antara satu dengan yang lain,saling menopang,menolong dan mengasihi dan kita tidak berhak mengakhiri nyawa sesama manusia, nyawa adalah ditangan Tuhan,"ujarnya.

Diharapkannya agar pihak keamanan dapat segera menemukan, menangkap dan mengadili pelakunya ,sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia. Kepada seluruh masyarakat diharapkannya untuk menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum dan jangan ada saling menghakimi dan menyalahkan ,karena peristiwa tersebut adalah perbuatan oknum dan bukan atas nama agama maupun golongan, serta untuk semua umat kristiani, tetap di dalam doa dan penyerahan diri kepada Tuhan.

Masyarakat yang berada disana ,lanjut Pdt Oloan Pasaribu MTh,kiranya merasa nyaman dan tenteram dalam melanjutkan kehidupannya dan bermohon kepada pemerintah melalui pihak keamanan ,untuk menjamin keamanan masyarakat dimana pun berada.

Sementara itu Sekjen GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe PhD mengungkapkan ,sebagai bagian dari bangsa ini dan sebagai umat beragama dan pihaknya, menyampaikan rasa sedih dan prihatin terhadap peristiwa keji dan tidak berperikemanusiaan ,yang terjadi di Sigi, Sulawesi Tengah.

GKPS bersama dengan PGI ikut menyuarakan agar kejadian tersebut diusut tuntas . Serta mendukung upaya pemerintah dan aparat keamanan dalam menciptakan rasa aman dan menindak tegas ,segala aksi yang merugikan masyarakat, terlebih yang menghilangkan nyawa orang. (S04/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com