Senin, 22 Juli 2024

Bishop GPI - SAH Resmi Buka Munas VI di Samosir

Redaksi - Sabtu, 16 September 2023 22:33 WIB
235 view
Bishop GPI - SAH Resmi Buka Munas VI di Samosir
(Foto SIB/Marihot Simbolon)
Bishop Pdt. Dr. Viktor S. Nababan berfoto bersama dengan peserta Munas sesuai acara dibuka secara resmi Munas ke VI Gereja Pekabaran Injil Sungai Air Hidup ( GPI - SAH ) di Rumah Doa Segala Bangsa Huta Urat Sagala, Kecamatan Sianjur Mula-mula, K
Samosir (SIB)
Musyarawah Nasional (Munas) VI Gereja Pekabaran Injil - Sungai Air Hidup (GPI - SAH) resmi dibuka Bishop Pdt Dr Viktor S Nababan S H MTh di Rumah Doa Segala Bangsa Huta Urat Sagala, Kecamatan Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir pada, Jumat (15/9). Acara itu berlangsung, Kamis - Sabtu (14-16 September 2023).
Sebelum pembukaan, Munas VI GPI-SAH kebaktian yang dibawakan pengkhotbah Pdt M Sagala, mengangkat tema "Karena itu mari kita usahakan untuk terus bersatu, maka segala kasih karunia dan berkat Tuhan akan dicurahkan kepada kita GPI- SAH", Yohanes 17: 21-23 dan Mazmur 133:1-3, dengan Sub tema: Waspadalah dengan tipu daya iblis yang ingin memecah belah kita, mari kita lawan dengan mengamini dan melakukan firman Tuhan (1 Korintus 12:25-27).
Pengkhotbah, Pdt M Sagala mengatakan meskipun ada jabatan tidak akan perduli kalau tidak takut pada Tuhan. Seluruh kehidupan tidak luput dari Perhatian Tuhan.
Ketua Panitia, Markus Saragi STh dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolres Samosir yang diwakili Kasat Binmas Iptu H Rajagukguk, Bupati Samosir yang diwakili, Danramil diwakili Babinsa J Pasaribu, dan Munas GPI - SAH berikutnya akan dilaksanakan di Papua atau Manado.
Kasi kelembagaan dan Sistem informasi Binmas Kristen Kanwil Agama Provsu Pauli Sarji Purba, STh dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksananya Munas GPI - SAH yang dilaksanakan di Kabupaten Samosir. “Saat ini kita mengalami perubahan dan informasi yang tidak dapat dibendung di media maupun televisi, serta media online dan melihat secara nyata,” katanya.
Kasat Binmas Polres Samosir Iptu Hasudungan Rajagukguk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkatnya, sehingga bisa berkumpul di gereja tempat persekutuan orang Kristen untuk melaksanakan Musyawarah Nasional GPI - SAH VI dan berjalan sukses. (G2/r)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru