Dra Susi Situmorang Ketua PWMI Nasional GMI Periode 2021-2025

Bishop Sabam Lumban Tobing: Jadilah Perempuan yang Hebat dan Kuat


340 view
Bishop Sabam Lumban Tobing: Jadilah Perempuan yang Hebat dan Kuat
Foto harianSIB.com/Wilfred Manullang
FOTO  BERSAMA: Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd, Pimpinan GMI Wilayah II Bishop Sabam Lumban Tobing MA dan  Ketua GMI KPS Pdt Tahir Widjaja MTh berfoto bersama pengurus baru PWMI Nasional GMI periode 2021-2025, Minggu (26/9/2021).
Medan (harianSIB.com)

Konferensi Persatuan Wanita Methodist Indonesia (PWMI) Nasional GMI XII resmi ditutup dengan dilantiknya pengurus baru PWMI Nasional GMI periode 2021-2025 oleh Ketua Dewan Bishop dan Pimpinan GMI Wilayah II Bishop Sabam Lumban Tobing MA dalam ibadah, di GMI Anugerah, Minggu (26/9/2021).

Susi Situmorang, mantan Ketua PWMI GMI Wilayah I, terpilih sebagai Ketua PWMI Nasional GMI. Pelantikan dilakukan secara online dan offline karena masih pandemi Covid-19.

Penutupan konferensi diawali ibadah dan khotbah yang disampaikan Bishop Sabam Lumban Tobing MA yang menyampaikan dalam banyak budaya, perempuan selalu direndahkan.

"Perempuan kurang dihargai karena yang lebih dihargai adalah laki-laki. Paham demikian semakin diperkuat dengan seringnya kita mendengar kekerasan seksual terhadap kaum perempuan," jelasnya.

Perempuan diciptakan bukan untuk dilecehkan atau direndahkan tapi untuk dilindungi. "Karena itulah ada Komnas HAM Perempuan untuk melindungi hak-hak kaum perempuan," ujar bishop.

Lebih lanjut Bishop Sabam menjelaskan, di dalam Alkitab, perempuan dan laki-laki kedudukannya sederajat karena diciptakan segambar dengan Allah. "Oleh karena itu tidak boleh seorang laki-laki memandang rendah, meremehkan atau pun melecehkan perempuan. Mereka yang melakukan itu berarti menghina Allah yang menciptakan manusia secara sempurna," terangnya.

Sementara itu, Susi Situmorang saat diwawancarai usai pelantikan mengharapkan kedepannya perempuan semakin hebat dan terus menggali potensinya khususnya di masa pandemi Covid-19. "Perempuan harus kuat dan hebat seperti Debora yang mampu menjalankan tugasnya karena dekat dengan Tuhan," jelasnya.

Hadir pada acara tersebut Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat STh MPd, Ketua GMI Konta Pengembangan Sementara (KPS) Pdt Tahir Widjaja MTh, ketua Yayasan Pendidikan GMI Pdt Binran Sipayung, Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea MKom dan LS Drs Jatongam Nainggolan MM.

Susunan pengurus PWMI Nasional GMI periode 2021-2025 yakni Ketua 1 Dra Susi Situmorang, Ketua 2 Friska Simatupang dan Ketua 3 Chai Fung; Sekretaris Meri Panjaitan dan Sondang Theodora Samosir; Bendahara Magdalena Barus dan Ester Liau.

Seksi Pendidikan LS Linda Ningsih Panjaitan, Pdt Evy Harefa dan Lina Wu; Seksi Kerohanian Pdt Agus Sorta Hutauruk, Lestari Tobing dan Pdt Ribka Butarbutar; Seksi Sosial Heddy Nelyana Sitorus, Meriati Hutagaol dan Tuti; Seksi Dana Bernawati Sinaga, Jeany Agnes dan Chintya Sarah. (*)

Penulis
: Wilfred Manullang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com