Bisnis Buah Jadi Usaha yang Menjanjikan di Masa Pandemi Covid-19


355 view
Bisnis Buah Jadi Usaha yang Menjanjikan di Masa Pandemi Covid-19
(foto: SIB/piktor Sinaga)
Jual Buah: Bisnis buah sangat menggiurkan selama pandemi Covid-19 karena permintaan konsumen tinggi pun semakin tinggi Pedagang buah musiman juga bertumbuh yang mengakibatkan harga buah.Foto diambil di Jalan Cemara Medan,Rabu (30/06).
Medan (SIB)
Di balik wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih terus mengalami peningkatan, ternyata bisnis penjualan buah segar juga menjanjikan bahkan muncul pedagang buah musiman.

Ny Surle Manullang, pedagang buah di Jalan Cemara Medan, menjawab SIB, Rabu (30/06) mengaku sejak pandemi Covid-19 permintaan konsumen terhadap buah segar terus meningkat namun disusul harga buah juga meningkat tajam.

Harga buah yang paling mahal saat ini, buah naga mencapai Rp 25 ribu per kg dan pisang barangan lokal yang dikenal rasanya cukup manis.

Diakuinya, saat ini bisnis buah menjadi salah satu usaha yang banyak dilirik pedagang sehingga pedagang buah musiman banyak tumbuh di sepanjang jalan di kota Medan.

Selain itu, diakuinya saat ini juga banyak tumbuh pasar modern yang khusus menjual buah, baik buah lokal maupun import sehingga pedangang buah di pasar tradisional pun juga mengalami dampak penjualan. Namun dia juga berharap agar pembeli mengenakan masker saat berbelanja.

Mereka meminta agar pemerintah tetap melakukan penyuluhan terhadap pedagang dan pengunjung pasar tradisional agar menaati Prokes menghindari penyebaran virus Corona yang semakin mengkuatirkan. (A03/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com