Bob Andika Mamana Sitepu Tinjau Progres Renovasi Stasiun KA Lubukpakam


142 view
Bob Andika Mamana Sitepu Tinjau Progres Renovasi Stasiun KA Lubukpakam
Foto.SIB/Lisbon Situmorang
TINJAU : Anggota Komisi V DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu (paling kiri) bersama Direktur Prasarana Perkeretaaian Kemenhub, Harno Trimadi ST MT (3 dari kiri), tinjau progres pembangunan renovasi stasiun KA, Kamis (14/10/2021) di Lubukpakam.
Lubukpakam (harianSIB.com)

Anggota Komisi V DPR RI asal Sumut dari Fraksi PDIP, Bob Andika Mamana Sitepu SH, meninjau progres pekerjaan tahap renovasi stasiun Kereta Api, Kamis (14/10/2021) di Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Dengan menggunakan Kereta Api Inspeksi (Kais), anggota DPR RI dan Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub, Harno Trimadi ST MT, bersama rombongan melanjutkan peninjauan peningkatan jalan Kereta Api (KA) di Stasiun Tebingtinggi.

Pada kunjungan singkatnya, Bob Andika Mamana Sitepu, kepada beberapa wartawan termasuk Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang mengatakan, kunjungannya itu untuk mengecek progres-progres pembangunan peningkatan sarana perkeretaapian yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Paling tidak akhir tahun 2021 sudah dapat digunakan sehingga tahun 2022 dapat dirampungkan, ” katanya.

Pembangunan peningkatan sarana perkeretapian dapat memberikan pelayanan perjalanan Kereta Api yang nyaman dan aman pada masyarakat, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk lebih memilih menggunakan transportasi Kereta Api.

“Sumatera Utara ini salah satu sarana kereta api “demand”nya cukup besar, merupakan pengguna kereta api yang cukup besar selain Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Sehingga kita harus kejar bagaimana daya saing sarana perkeretapiannya bisa sama dengan provinsi lain,” ujar anggota Komisi V dari Dapil Sumut ini.

Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub, Harno Trimadi ST MT, mengatakan pihaknya belum melaksanakan pembangunan stasiun baru, namun hanya merenovasi stasiun kecil menjadi besar seperti stasiun Gaperta, Araskabu dan Lubukpakam.

Untuk pembangunan stasiun baru ke depan direncanakan ke arah Kuala Tanjung. “Kalau masyarakat menginginkan stasiun seperti ini (Lubukpakam) kita, akan bangun” jelasnya.

Disebutkan, anggaran renovasi pembangunan stasiun Lubukpakam dianggarkan Rp 39 miliar dan progresnya sekira 80 persen. (*).

Penulis
: Lisbon Situmorang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com