Bobby Nasution Ajak Masyarakat Lapor SPT dan Sukseskan PPS


373 view
Bobby Nasution Ajak Masyarakat Lapor SPT dan Sukseskan PPS
(Foto: Dok/Humas Kanwil DJP Sumut I)
Bukti SPT: Wali Kota Medan Bobby Nasution foto bersama Kakanwil DJP Sumut I Eddi Wahyudi dan Kepala  KPP Pratama Medan Polonia Augus Hendra Simatupang usai menyampaikan bukti SPT yang sudah disampaikan secara online baru-baru ini. 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Nasution melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Penghasilan (PPh) di sela-sela kegiatan bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Utara di Kantor Perwakilan BPK Sumatera Utara.


"Saya sudah melaporkan SPT Tahunan secara online melalui e-Filing. Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DJP telah memberikan kemudahan dalam pelaporan pajak sehingga bisa dilaporkan tanpa harus datang ke kantor pajak," kata Wali Kota Medan dalam testimoninya, Kamis (17/3).


Wali Kota Medan kemudian mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kota Medan serta masyarakat Kota Medan untuk segera melaporkan SPT Tahunan tanpa menunggu jatuh tempo.


"Saya mengimbau seluruh masyarakat Kota Medan untuk segera melaporkan SPT Tahunan Pajak Penghasilannya," imbau Wali Kota Medan Bobby.


Ditegaskannya, masyarakat harus taat pajak karena pajak sangat dibutuhkan dalam membiayai pemulihan ekonomi dan pembangunan nasional menuju Indonesia yang maju.


Dalam imbauannya, Wali Kota Medan juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Program Pengungkapan Sukarela.


"Pembayaran Pajak yang kita lakukan dimanfaatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi Kota Medan, bantuan sosial, peningkatan dan daya beli masyarakat, vaksinasi dan pemulihan dunia usaha di masa pandemi," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I (Kakanwil DJP Sumut I) Eddi Wahyudi yang mendampingi Wali Kota Medan pada acara tersebut berharap kegiatan pekan panutan ini dapat meningkatkan sinergi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama membangun Sumatera Utara melalui peningkatan kepatuhan pelaporan SPT dan penerimaan pajak.


"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi serta memotivasi semua pihak, sehingga dapat mewujudkan kesadaran masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan lebih awal, serta meningkatkan penerimaan pajak, demi pembangunan, khususnya di wilayah Sumatera Utara.


Eddie mengatakan,Kanwil DJP Sumut I tengah mengadakan pekan panutan SPT Tahunan di Bulan Maret 2022 ini yakni kegiatan rutin tahunan yang serentak di seluruh wilayah Indonesia.


Tujuannya sebagai teladan dari para pejabat pemerintah atau figur publik kepada seluruh masyarakat agar melaporkan SPT Tahunan tepat waktu.


Ia menambahkan, DJP saat ini sedang melakukan pembangunan Zona Intergritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.


”Untuk itu kami mohon dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholder Kanwil DJP Sumatera Utara I, agar hal tersebut dapat terwujud dengan baik,” katanya.


Turut hadir, Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Sumut I Bismar Fahlerie dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Polonia Augus Hendra Simatupang. (A1/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com