Bahas Pembangunan Tanggul Rob dengan Forkopimda

Bobby Nasution Minta PT Pelindo Surati Kementerian BUMN Terkait Pelepasan Aset


214 view
Bobby Nasution Minta PT Pelindo Surati Kementerian BUMN Terkait Pelepasan Aset
Foto SIB/Dok Diskominfo Medan
SERIUS: Wali Kota Medan Bobby Nasution serius mendengarkan pemaparan Kadis PU Medan Topan Ginting terkait rencana pembangunan tanggul rob, ketika rapat dengan unsur Forkopimda Medan di Mako Marinir Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa (12/7). 

Medan (SIB)

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap seluruh unsur Forkopimda mendukung pembangunan tanggul rob yang akan dilakukan Pemko Medan di Zona C. Sebab, tujuan pembangunan dilakukan untuk mengatasi banjir rob yang selama ini dikeluhkan warga di Medan bagian Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan.


Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat memimpin rapat dengan unsur Forkopimda Medan di Mako Marinir Jalan Serma Hanafiah Belawan, Selasa (12/7). Hadir Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Topan OP Ginting, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Endar Sutan Lubis dan Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat HS SIK MH, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul SH MH dan Aulia dari PT Pelindo I Cabang Belawan.


Bobby Nasution mengatakan, jika tanggul rob di Zona C yang berada di Kelurahan Belawan Bahagia terbangun tentunya akan mempermudah pembangunan tahap berikutnya. Pembangunan tanggul rob di Zona C ini, pertama yang penting agar air tidak masuk lagi saat banjir rob terjadi.


“Setelah air tidak masuk lagi, baru kita upayakan bagaimana yang ada di Kawasan itu bisa sejahtera. Sebab, kehadiran pemerintah dalam penanganan banjir rob ini untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Bobby Nasution.


Pembangunan tanggul rob kata Bobby akan terus dilanjutkan guna mendukung kelancaran pembangunan yang dilakukan.


Setiap tahunnya anggaran untuk pembangunan tanggul rob dimasukkan dalam APBD, diharapkan, ini mampu mengatasi persoalan banjir.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com