Brionesia Sumut Tingkatkan Persaudaraan Lewat Berbagi saat Ramadan


373 view
Foto Instagram @brionesia_sumut
BERBAGI: Komunitas Brionesia Sumut melakukan kegiatan berbagi kepada sesama di Jalan Mesjid,  Kelurahan Lau Dendang, Percut Seituan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (25/4/2021).
Medan (harianSIB.com)

Brionesia Sumatera Utara menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan sosial terhadap sesama. Hal tersebut terus diterapkan para anggotanya terutama di momen ramadan kali ini.

"Sesuai maksud dan tujuan adanya komunitas mobil (Honda Brio) ini memang untuk persaudaraan karena punya hobi sama. Itu tertulis di AD/ART kami. Jadi pas Ramadan tahun ini, kami terus berupaya untuk membuat kegiatan yang sifatnya ke masyarakat juga dengan saling berbagi untuk sesama," kata Ketua Brionesia Sumut, Rasyid Hakim di Medan, Rabu (28/4/2021).

Brionesia Sumut memang giat melakukan kegiatan positif, bukan sekedar gaya-gayaan. Terakhir, mereka menggelar kegiatan bertajuk 'Brionesia Sumut Berbagi' di Jalan Mesjid, Kelurahan Lau Dendang, Percut Seituan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (25/4/2021).

"Ada tausiah, berbagi kepada anak yatim sekitar, dan berbuka puasa bersama," ujar Penasehat Brionesia Sumut, Darmawan menambahkan.

Diakui, komunitas ini bersifat non politik, non komersial, murni karena kegemaran yang sama. Kegiatannya juga beragam, mulai dari sosial hingga rekreasi dan olahraga.

"Kopdar rutin digelar, touring juga, ada baksos dan menjalin silatuhrahmi dengan member Brionesia Sumut," sambung Darmawan didampingin anggota Brionesia Sumut, Mus Mulyadi.

Brionesia Sumut didirikan 28 Mei 2014 lalu oleh founder Opa Yogo. Sejauh ini sudah ada sekitar 60-an anggota. "Dalam waktu dekat kami laksanakan anniversary Brionesia Sumut," pungkasnya.

Adapun susunan pengurus inti Brionesia Sumut 2020/2021: Penasehat: Yogo, Darmawan, Ketua Rasyid Hakim, Bendahara Kurniawan Saputra, Seketaris Diky ananta dan Humas Panji Ramadhan. (*)

Penulis
: Christopel Naibaho
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag: ramadan
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com