Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United


186 view
Buka Pasar Raya Jumat, Wagub Musa Rajekshah Apresiasi Al Fatih United
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
PASAR RAYA: Wagubsu Musa Rajekshah dan Komunitas Al Fatih United memberikan sedekah dan membagikan sayur dan lauk pauk mentah, beserta buah kepada jamaah usai melaksanakan subuh berjama'ah di Mesjid Al Musannif Komplek Cemara Asri, Jumat (14/1). 

Deliserdang (SIB)

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengapresiasi Al Fatih United dalam upaya memakmurkan umat melalui masjid dengan membuka gelaran Pasar Raya Jumat di pelataran Masjid Al Musannif, Jalan Cemara, Komplek Cemara Asri, Deliserdang, Jumat (14/1).


Pasar Raya Jumat yang rencananya akan digelar rutin setiap hari Jumat itu berisi berbagai kegiatan, mulai dari subuh berjemaah, tausiah hingga dilanjutkan membagikan berbagai sayuran dan buah secara gratis.


Program itu dipercayai Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah menjadi solusi ekonomi bagi umat sekaligus meningkatkan solidaritas dan rasa kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.


"Saya senang Al Fatih istiqomah membantu sesama umat dengan berbagai kegiatan dan hari ini ada Pasar Raya Jumat dengan memberikan sayuran dan buah gratis untuk jemaah masjid hingga masyarakat sekitar. Mudah-mudahan bisa teruslah lebih banyak lagi kita berbuat," ujar Ijeck yang juga Pembina Al Fatih United.


Kesadaran akan masjid tidak hanya menjadi tempat ritual ibadah saja, tapi juga menjadi solusi ekonomi. Menurut Ijeck sudah banyak dipahami oleh banyak orang khususnya pengurus masjid. "Alhamdulilah juga kita mendengar hal seperti ini masjid memakmurkan umat sudah dilakukan oleh banyak masjid selain Masjid Al Musannif. Semoga umat Islam semakin semangat ke masjid dan bersama-sama memakmurkan umat melalui masjid," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Al Fatih Muhammad Syahrizal mengatakan pada Pasar Raya Jumat kali itu pihaknya menyiapkan kepada para mustahik dan jemaah Masjid Al Musannif sayur-sayuran dan buah-buahan secara gratis.


"Ada bawang merah, bawang putih, cabai, beras, telur, tempe dan banyak lainnya. Semua bebas mereka bawa pulang dan kita berharap dengan ini badan sehat dan dengan yang mereka konsumsi dari sini buat kuat beribadah, semangat bangun tahajud, shalat duha, shalat lima waktu dan ibadah lainnya," ujarnya sembari mengatakan gelaran itu akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat.


Seorang jemaah shalat subuh di Masjid Al Musannif yang ikut berpartisipasi Evi menyampaikan kebahagiaan setelah mendapatkan sayuran gratis. Diakuinya hal itu cukup membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. (Rel/A13/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com