Buntut Langgar Prokes, Kolam Renang Pondok Cabe Disegel dan Ditutup Sementara


670 view
Buntut Langgar Prokes, Kolam Renang Pondok Cabe Disegel dan Ditutup Sementara
Foto: Dok
GARIS POLISI: Petugas memasang garis polisi di Kolam Renang Pondok Cabe di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Minggu (23/5/2021).
Medan (harianSIB.com)

Buntut dari pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Kolam Renang Pondok Cabe di Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang akhirnya disegel dan ditutup sementara.

"Untuk sementara ini Kolam Renang Pondok Cabe ditutup dan disegel karena telah mengabaikan protokol kesehatan," ungkap Kepala Desa Marindal II Jufri Antono, Minggu (23/5/2021).

Sebelumnya diberitakan, Jufri Antono meminta pengelola kolam renang untuk memulangkan para pengunjung karena jumlahnya sudah melebihi dari ketentuan, atau maksimal 50% dari kapasitas.

“Abang (perwakilan pengelola kolam renang) silahkan minta pengunjung meninggalkan kolam renang. Kosongkan saja dulu areal kolam renang ini,” tegasnya.

Penertiban dimulai pukul 14.30 WIB yang juga turut dihadiri petugas Kepolisian. Selanjutnya, terlihat mengerahkan para pegawainya meminta para pengunjung untuk pulang, dengan pengeras suara. Para pengunjung pun secara teratur meninggalkan kolam renang.

Menurut Kades, jumlah pengunjung yang tercatat pada hari ini mencapai hingga sekitar 2.000 orang atau setara dengan kapasitas kolam renang tersebut.

Karena itu, dibantu para personel polisi, Jufri memutuskan mengosongkan kolam renang pada saat itu juga. Jufri pun ikut turun langsung ke kolam renang menyampaikan imbuan ke para pengunjung sampai seluruhnya meninggalkan lokasi.

Andi (30) perwakilan pengelola tempat usaha mengungkapkan, pihaknya sudah menjual lebih dari 1.500 karcis masuk kolam renang yang berada di Jalan Balai Desa Ujung itu.

Dia mengaku tidak menyangka jumlah pengunjung membludak, padahal sudah melakukan pengetatan pembatasan pengunjung. "Pengunjung hanya diperkenankan berada di dalam lokasi selama dua jam," ujarnya. (*)

Penulis
: Aperilman Rambe
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com