Bupati Agara Pimpin Peringatan HAB Kemenag ke-76


268 view
Bupati Agara Pimpin Peringatan HAB Kemenag ke-76
(Foto: SIB/Dok)
SERAHKAN PIAGAM: Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP menyerahkan Piagam Kepada Kakan Kemenag  Agara Saiful SHI. 
Kutacane (SIB)
Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP pimpin upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Agara ke-76 tahun 2022, yang berlangsung di halaman Sekolah MTsN I Kutacane Senin (3/1).

Pidato Kementerian Agama Republik Indonesia yang dibacakan Bupati mengatakan, sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Agama dari 79 Satuan Kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

“Alhamdulillah, Bapak Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada Hari Amal Bakti ke-76 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama,” kata Bupati Agara di akhir pidatonya.

Bupati pada kesempatan itu juga menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis yang dianugerahkan kepada 10 ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Aceh Tenggara.

Diakhir acara Kemenag Kabupaten Aceh Tenggara juga memberikan piala dan penghargaan kepada siswa yang berprestasi pada lomba Tahfidz Qur’an tingkat MTs yang diadakan pada 20 Desember yang lalu.

Acara HAB ke-76 dihadiri Sekdakab Agara M Ridwan SE MSi, anggota DPRK Mawardi Husni, Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus SE MSi, Kajari Agara Syaifullah SH, Kapolres Agara diwakili AKP Boeryani Tanjung, kepala MAA Thalib Akbar, dan tamu undangan lainnya. (B6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com