Bupati Ajak Masyarakat Komitmen Rawat Infrastruktur


183 view
Bupati Ajak Masyarakat Komitmen Rawat Infrastruktur
(Foto Dok/ Wan)
GUNTING PITA : Bupati Sergai, H Darma Wijaya didampingi Anggota DPRD Graksi PPP Hj Sugiatik dan Kadis PUPR Johan Sinaga menggunting pita tanda diresmikannya pengaspalan hotmix Jalan Rejo Dusun IV Desa Payalombang, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai, Selasa (26/10/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya menghadiri syukuran peresmian jalan yang digelar warga atas terealisasinya pengaspalan hotmix di Jalan Rejo Dusun IV Desa Payalombang, Kecamatan Tebingtinggi, sepanjang 1.373 meter x 3,5 meter, Selasa (26/10/2021).

Turut hadir, anggota DPRD Sergai fraksi PPP Hj Sugiatik dan Hari Ananda, Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Kadis PUPR Johan Sinaga dan Kadis Perkim Sofyan Suri.

Darma Wijaya mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai memang fokus untuk infrastruktur. Sesuai janji politiknya kepada masyarakat, jalan, jembatan dan irigasi menjadi target utama untuk membangun Kabupaten Sergai "Maju Terus": mandiri, sejahtera dan religius.

"Persoalan kita di Serdangbedagai ini tak ada lain hanya jalan, jembatan dan irigasi. Sewaktu itu janji kampanye kami, telah kami tunaikan. Anggaran yang ada memang untuk rakyat. Di Kecamatan Tebingtinggi, anggaran untuk perbaikan infrastruktur ada Rp.20 miliar, itu paling banyak," ungkapnya.

Ia mengajak semua pihak komitmen untuk sama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang ada dan telah diperbaiki. Nantinya, semua jalan memang harus diperbaiki, guna menunjang perekonomian.

"Kami berharap perawatan juga diperhatikan. Jika dibiarkan, bisa terdampak semakin besar. Membangun itu mudah sekali, tapi merawatnya yang sulit. Bersama-sama kita menjaga dan merawatnya. Jika jalan mulus ekonomi bagus. Rentu hal itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Serdangbedagai," ujarnya.

Atas nama warga, Kepala Desa Payalombang, Misdianto mengucapkan terima kasih kepada bupati karena memenuhi permintaan masyarakat yang ingin jalan mulus.

"Infrastruktur yang baik, ekonomi akan terangkat, karena jalan bagus untuk mengangkut hasil bumi. Kami berharap kepada bapak bupati dan wakil bupati, sentuhannya juga dilaksanakan di desa-desa lain," ungkapnya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com