Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Bupati Ajak Tim Lintas K/L Tinjau Food Estate di Pakpak Bharat

Redaksi - Minggu, 16 April 2023 18:08 WIB
293 view
Bupati Ajak Tim Lintas K/L Tinjau Food Estate di Pakpak Bharat
Foto/ Dok/Kominfo
TINJAU: Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengajak tim lintas Kementerian / lembaga untuk melihat pengembangan Food Estate di Ulumerah, Jumat (14/4). 
Pakpak Bharat (SIB)
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama beberapa tim Lintas Kementerian/Lembaga (K/L) mengunjungi kawasan pembangunan Food Estate di Desa Ulumerah Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Jumat (14/4).

Kedatangan tim guna melihat progres dan perkembangan tanaman jagung yang telah ditanam di area itu.

Bertemu para petani, untuk melihat proses penanaman jagung yang tengah berlangsung, serta membangun banyak diskusi, tentang upaya pembangunan Food Estate berkelanjutan, ketersediaan sarana pendukung, rencana pengembangan lahan pertanian, pembangunan Sumber Daya Manusia pertanian dan lainnya.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman pangan Kementerian Pertanian RI, Batara Siagian yang turut hadir mengatakan, pihaknya akan segera mengucurkan beberapa bantuan berupa Alsintan (alat-alat hasil pertanian) guna membantu proses pengembangan food estate di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Awalnya kami ragu datang kemari, ini terus terang ya, tapi melihat situasi ini, lahan luas dan subur, tanaman jagung tumbuh dengan sangat baik, keraguan kami menjadi sebuah optimisme, dalam waktu dekat akan segera kami bantu, catat saja beberapa keperluannya ya, alsintan, bibit, dan lainnya, nanti kami kasih," janji dia.[br]


Sementara itu perwakilan Kementerian PUPR RI, Tulak Todingara mengatakan bahwa pihaknya bersama Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera Utara akan mulai membangun sarana dan prasarana pendukung di lokasi itu.

"Kami akan segera membangun infrastruktur, jalan, saluran irigasi dan lainnya, "ucap dia.

Tim Lintas Kementerian dan lembaga yang hadir dalam peninjauan tergolong sangat lengkap diantaranya tim Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Kementerian Pertanian RI, Kementerian perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, tim Sekretariat Kabinet, BBPJN Sumatera Utara, para offtaker diantaranya PT Cemp, PT Indofood, PT. Parna Raya, dan banyak lainnya. (B6/a)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Samsat Pakpak Bharat Razia Gabungan Kepatuhan Pajak Kenderaan Bermotor
Proyek Multiyears Rp 2,7 Triliun di Humbahas Belum Tuntas
Bupati Franc Bernhard Bantu Mahasiswa Pakpak Bharat di Poltekkes Negeri Medan
Bupati Pakpak Bharat Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII
Wabup Pakpak Bharat Buka MTQ Tahun 2024 di Kecamatan Kerajaan
Kapolda Sumut Kunker dan Resmikan Perumahan Polres Pakpak Bharat
komentar
beritaTerbaru