Bupati Asahan Imbau Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19


106 view
Foto Dok/Bupati Asahan : H Surya BSc
Bupati Asahan : H Surya BSc
Kisaran (SIB)
Bupati Asahan H Surya BSc mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Prokes dimaksud adalah 3 M yakni memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Masyarakat yang terkena Covid-19 terus mengalami peningkatan, karenanya kita imbau agar patuh pada Prokes Covid-19,” ujar Surya kepada SIB usai acara peresmian Poliklinik Polres Asahan, Jumat (29/1).

Bupati Asahan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta masyarakat jangan pernah lalai atau menyepelekan Prokes Covid-19, bahkan menganggap virus Corona tidak ada. Hal ini akan berdampak bertambah banyaknya masyarakat yang terkontaminasi Covid-19 dan itu dirasakan sampai sekarang.

Dijelaskan, protokol kesehatan adalah aturan dan ketentuan yang perlu diikuti oleh segala pihak agar dapat beraktivitas secara aman pada saat pandemi Covid-19. Aturan dibentuk dengan tujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan keamanan atau kesehatan orang lain.

“Jika masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 dapat diminimalisir,” kata Surya.(A02/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com