Bupati Asahan Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla


71 view
Bupati Asahan Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Karhutla
(Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora)
TERIMA PERALATAN : Perwakilan personel peserta apel menerima peralatan yang diserahkan Bupati Asahan untuk mengantisipasi karhutla, Jumat (12/8/2022). 

Kisaran (harianSIB.com)

Bupati Asahan, H Surya, memimpin apel kesiapan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di lapangan apel Mapolres Asahan, Jumat (12/8/2022).

Surya mengatakan karhutla berdampak negatif seperti jarak pandang yang buruk, kesehatan seperti sakit pernafasan akut dan lainnya.

Karena itu, sebut Surya, dalam mengatasi karhutla harus saling bekerja sama. Perlu ditingkatkan peran swasta dan sosialisasi kebakaran hutan.

"Untuk mewujudkan hal itu perlu tindakan positif dengan memanfaatkan potensi yang ada guna mengantisipasi karhutla," katanya.

Apel tersebut diikuti Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franhky Susanto, Danlanal TBA, mewakili Kejari Asahan, Kepa BPBD Asahan Harry Naldo Tambunan, personel Polres Asahan Kodim 0208/AS, Sub DenPOM Kisaran, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD dan Dinas Kesehatan.

Dalam apel tersebut, Surya menyerahkan cangkul, sekop, semprot air dan chainsaw kepada perwakilan personel. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com