Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT Ke-52 Korpri


274 view
Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT Ke-52 Korpri
Foto: Istimewa

Kisaran (SIB)

Bupati Asahan pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rabu (29/11) di Halaman Kantor Bupati Asahan. Pada upacara itu, Bupati Asahan bertindak sebagai inspektur upacara (Irup).

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan menyerahkan Piagam Satyalancana Karya kepada 10 orang dari Presiden RI dan dilanjutkan dengan pemberian penali kasih PNS yang pensiun tahun 2023.

Pidato Ketua Umum Korpri yang dibacakan Bupati Asahan H Surya BSc menyampaikan terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas. Semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN. Selain itu, peran aktif para ASN dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

"Inflasi terus kita kendalikan dan stunting secara bertahap dapat kita turunkan. Dan tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14% atau bahkan kurang dari itu," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini program utama Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan.

"Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak pengurus Korpri agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah dan perkawinan anak-anak," katanya.

Acara dirangkai dengan penyerahan hadiah oleh Bupati kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-52 Korpri Asahan. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com