Pokja Bunda PAUD Periode 2021-2023 Dilantik

Bupati Batubara: Tantangan Tenaga Pendidik di Era Tranformasi Cukup Berat


180 view
Foto: Dok/Kominfo Batubara
Lantik: Bupati Batubara Zahir melantik pengurus Pokja Bunda PAUD periode 2021-2023 diaula rumah dinas, Senin (19/4) sore.
Batubara (SIB)
Bupati Batubara Zahir mengatakan, tantangan yang dihadapi para tenaga pendidik dalam era transformasi cukup berat sehingga nilai-nilai agama, akhlak, peradaban dan etika perlu ditanamkan sejak usia dini.

Ia menyebutkan, pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

Hal tersebut diungkapkan Zahir pada pelantikan pengurus kelompok kerja (Pokja) Bunda PAUD Batubara periode 2021-2023 di aula rumah dinas Bupati, Senin (19/4) sore.

Bupati mengharapkan pokja bunda PAUD bisa menjadi katalisator dalam mempercepat terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan holistic intragative.

Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus meyakini, dengan dibentuknya pokja bunda PAUD akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan usia dini. "Kita semua mempunyai tujuan yang sama, yakni meletakkan dasar pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak sejak dini, karena mereka adalah cikal bakal pemimpin bangsa dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, ketua Pokja Bunda PAUD Batubara Erlina mengatakan, suksesnya bunda paud daerah ini sangat tergantung pada program yang dirumuskan bersama melalui pokja, karena melalui kegiatan akan dibutuhkan dukungan kebersamaan baik dari Dinas Pendidikan, Kesehatan maupun Pemberdayaan Anak dan Keluarga Berencana serta unsur pendukung lainnya. (E7/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com