Halal Bihalal Kecamatan Siempat Nempu Hulu

Bupati Dairi: Umat yang Taat Harus Saling Menghargai Perbedaan


264 view
Bupati Dairi: Umat yang Taat Harus Saling Menghargai Perbedaan
(Foto: Dok/Kominfo Dairi)
FOTO BERSAMA: Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu foto bersama dengan masyarakat penerima bingkisan, Minggu (22/5) di SD Kuta Delleng Desa Silumboyah. 

Sidikalang (SIB)

Kecamatan Siempat Nempu Hulu gelar halal bihalal dan pengajian akbar bersama NWC NU Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu), Minggu (22/5) di UPT SD Negeri 036564 Kuta Delleng.


Kegiatan itu turut dihadiri, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Sekwan Yon Hendrik, Kepala Kesbangpol Mahadi Kudadiri, Ketua PC NU Dairi Tumpak Padang, Kakan Kemenag Dairi Saidup Kudadiri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.


Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, halal bihalal merupakan tradisi umat Muslim sebagai salah satu upaya merefleksikan bahwa Islam adalah agama yang toleran, yang mengedepankan pendekatan hidup rukun dengan semua agama.


Diharapkan perbedaan yang ada bukan tanda saling memusuhi dan mencurigai, tetapi hal itu merupakan rahmat yang Maha Kuasa, sehingga sebagai umat yang taat, harus saling menghargai perbedaan dalam hal mencapai kebajikan.


"Kita berharap momentum ini dapat meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali silaturahmi di antara sesama," ungkapnya.


Kemudian, Bupati menyerahkan bantuan bahan makanan serta bingkisan kepada masyarakat disabilitas dan lanjut usia (Lansia). (B3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com