Bupati Dairi Imbau P2KD dan KPPS Junjung Netralitas Jalankan Tahapan Pilkades


212 view
Bupati Dairi Imbau P2KD dan KPPS Junjung Netralitas Jalankan Tahapan Pilkades
Foto: SIB/Tulus Tarihoran
IMBAU: Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu imbau P2KD dan KPPS menjunjung tinggi netralitas jalankan tahapan Pilkades dan proses pemungutan suara, Kamis (18/11) di Balai Budaya Sidikalang.
Sidikalang (SIB)
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu imbau panitia pemilihan kepala desa (P2KD) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) agar menjalankan tugas dengan profesional.

Eddy Keleng Ate Berutu, Kamis (18/11) di Balai Budaya Sidikalang mengatakan, P2KD dan KPPS harus menjunjung netralitas menjalankan tahapan Pilkades dan proses pemungutan suara. "Pahami aturan, jaga etika dan junjung netralitas," ucapnya.

P2KD dan KPPS bagian dari masyarakat. Apabila panitia tidak menjalankan tahapan Pilkades sesuai aturan, akan berdampak negatif kepada masyarakat banyak. Sebaliknya, bila dilakukan dengan baik, juga akan berdampak baik, masyarakat akan kondusif dan berbahagia telah terpilih pemimpin/ kepala desa yang baru.

Eddy meyakini, forum koordinasi kecamatan dan panitia kabupaten sudah tersita waktunya, menfasilitasi pelaksanaan tahapan Pilkades serentak sesuai tugas dan fungsi masing- masing. Banyak gesekan terjadi di desa, diharapkan Forkopimca segera dapat menyelesaikan permasalahan.

"Yakinlah hal itu bagian dari pengabdian yang diberikan negara. Tetap fokus dan bekerja maksimal," ucapnya.

Kepada calon kepala desa, Eddy KA Berutu berpesan untuk tetap menjaga kekondusifan di desa. Apa lagi, tanggal 19-21 November merupakan tahapan kampanye. (B3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com