Bupati Dairi Memotivasi Siswa SMAN 1 Sidikalang


180 view
Bupati Dairi Memotivasi Siswa SMAN 1 Sidikalang
Foto: Dok/Kominfo Dairi
FOTO BERSAMA: Bupati Dairi, Eddy KA Berutu dan Kepala SMAN 1 Sidikalang foto bersama dengan guru serta murid, Senin (22/1) di halaman SMAN 1 Sidikalang. 

Sidikalang (SIB)

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu memotivasi siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sidikalang, dengan mengingatkan bahwa kesuksesan itu tidak didapat dengan instan.

Hal itu disampaikan, Eddy KA Berutu saat menjadi inpektur upacara di SMA 1 Sidikalang, Senin (22/1). “Saat ini, kita butuh generasi yang berkarakter yang selaras dengan visi- misi Dairi Unggul,” ucapnya.

Menurut bupati, pendidikan adalah hal yang paling ampuh dalam memajukan peradaban dan juga jadi gerbang ke masa depan yang lebih gemilang. "Saya bersyukur bangsa kita dihadiahkan jutaan anak muda seperti anda," ucap Eddy Berutu.

Kepada siswa, bupati m menyebutkan setiap siswa harus mampu memotivasi diri, bersemangat untuk lebih baik lagi dari sebelumnya. "Saya berharap kalian termotivasi menuntut ilmu. Usia muda adalah kesempatan membekali diri. Siapkan diri berkompetisi, belajar lebih giat. Jaga prestasi sekolah yang sudah dibangun senior," ungkapnya.

Dia juga memberi petuah agar anak muda selalu membentengi diri dengan iman dan akhlak agar bisa membedakan mana yang baik dan buruk. “Tahun ini adalah tahun politik dan pemilu kalian punya peran menentukan masa depan bangsa. Jadilah pemilih pemula yang berperan dalam pembangunan bangsa,” katanya.

Upacara di SMAN 1 Sidikalang itu juga dihadiri Kadis Perhubungan Parulian Sihombing, Kasatpol PP Horas Pardede, Kepala Badan Pendapatan Fatimah Boang Manalu, Kepsek SMAN 1 Sidikalang Silas Sahat Sihombing. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com