Bupati Erik Adtrada Kunjungi Kampus USU Terkait Program Peningkatan Kualitas Pendidikan di Labuhanbatu


352 view
Bupati Erik Adtrada Kunjungi Kampus USU Terkait Program Peningkatan Kualitas Pendidikan di Labuhanbatu
(Foto: Dok/Diskominfo)
KUNJUNGI USU : Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM (3 kiri) mengunjungi kampus Universitas Sumatera Utara di Medan, disambut Rektor Dr Muryanto Amin, Rabu (27/7). Kunjungan dan silaturahmi bupati tersebut terkait peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu. 

Rantauprapat (SIB)

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM mengunjungi kampus Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan. Erik Adtrada bersilaturahmi dengan Rektor Dr Muryanto Amin, Rabu (27/7).

Kunjungan dan silaturahmi bupati itu terkait peningkatan kualitas pendidikan, salah satu program prioritas Pemkab Labuhanbatu.

Bupati dan rombongan disambut hangat Dr Muryanto Amin. Erik mengatakan siap bekerjasama dengan USU mendukung program yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Pendidikan, kesehatan dan keagamaan merupakan program prioritas Pemkab Labuhanbatu, untuk itu tidak boleh dihalang-halangi.

Kita harus mendukung sepenuhnya agar anak-anak kita memperoleh pendidikan yang lebih baik, sehat dan berahlak mulia, sehingga tidak terpengaruh hal-hal yang negatif," ungkap Bupati Erik Adtrada.

Dia juga menyebutkan, sebelumnya pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sudah menjalin kerjasama dengan USU dan telah menandatangani nota kesepahaman, nomor: 070/6/Litbang/1/2019, terkait penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, penelitian, penguatan sistem inovasi dan pengembangan lainnya yang akan diselenggarakan di Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami siap mendukung dan mendorong kerjasama ini hingga terlaksana dengan baik," sebut Erik, alumni Fakultas Kedokteran USU.

Rektor USU Dr Muryanto Amin menyambut baik kunjungan Bupati Labuhanbatu. Menurutnya, kunjungan tersebut akan mempererat kerjasama antara USU dengan Pemkab Labuhanbatu.

"Saya berterimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah berkunjung ke kampus USU. Harapan saya kunjungan ini dapat mempererat kerjasama USU dengan Pemkab Labuhanbatu," harap Muryanto.

Muryanto juga menjelaskan program USU, Kampus Mengajar, satu program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 semester untuk membantu guru dan kepala sekolah pada jenjang SD dan SMP, melaksanakan kegiatan pembelajaran di sekolah.

"Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu serta keterampilan dan menginspirasi para murid sekolah dasar dan sekolah menengah untuk memperluas pengetahuan, wawasan dalam meraih cita-cita," jelas Muryanto.

Pada kunjungan dan silaturahmi itu, bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga, Plt Kadis Pendidikan Asrol Azis Lubis SE, Plt Kaban BPKAD Salman Alfarisi Rambe dan Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com