Bupati Franc Tumanggor dan Pejabat KemenPUPR Bahas Jalan Nasional yang Amblas di Pakpak Bharat


175 view
Bupati Franc Tumanggor dan Pejabat KemenPUPR Bahas Jalan Nasional yang Amblas di Pakpak Bharat
Foto : Dok/Komimfo
TEMUI: Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, temui Direktur Preservasi jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Ir Akhmad Chayadi MEng SC, guna membahas kondisi jalan nasional yang Sumut - Aceh di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat yang amblas akibat cuaca ekstrim belakangan di Jakarta, Senin (3/10). 

Pakpak Bharat (SIB)


Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menemui Direktur Preservasi Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) Ir Akhmad Chayadi, M Eng SC di Jakarta, Senin (3/10).

Dalam pertemuan itu, bupati menjelaskan kondisi jalan nasional Sumut-Aceh yang mengalami longsor dan amblas di Desa Kaban Tengah Pakpak Bharat.

"Kondisi jalan hingga saat ini tidak bisa dilalui kendaraan sama sekali, sehingga kami membuat jalur darurat di sisi jalan yang amblas dengan memanfaatkan lahan warga, membuka jalur sementara dengan menggunakan timbunan material batu sirtu serta memasang boks culvret. Harapan kami, agar jalur ini dapat segera dilalui kendaraan baik yang menuju Aceh dan sebaliknya, dan juga bagi masyarakat sekitar yang sangat tergantung pada jalur ini mengingat bahwa jalan ini adalah akses jalan satu-satunya di wilayah ini," ungkap Bupati Pakpak Bharat.

Menurutnya, kondisi tanah yang sudah sangat labil, ditambah cuaca ekstrim yang melanda wilayah ini sangat menyulitkan upaya penanganan darurat. "Kami mohon agar lokasi tersebut dapat ditangani secara permanen, mengingat kondisi jalan yang sangat kritis dan terancam putus, sangat membahayakan dan akan semakin parah bila tidak segera ditangani.

Dalam pertemuan, Direktur Preservasi Jalan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Ir Akhmad Chayadi, M Eng SC berjanji akan segera mencari solusi dan upaya penanganan.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com