Bupati Garut Kunker ke Taput, Ingin Adopsi Percepatan Pemulihan Ekonomi


165 view
Bupati Garut Kunker ke Taput, Ingin Adopsi Percepatan Pemulihan Ekonomi
(Foto: SIB/Dok Humas)
Bupati Garut H Rudy Gunawan foto bersama dengan Bupati Nikson Nababan didampingi Ketua TP PKK Satika Simamora usai diulosi dalam acara kunker, Selasa (12/10) di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati. 
Tapanuli Utara (SIB)
Bupati Garut H Rudy Gunawan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) untuk membahas penguatan pemulihan ekonomi, yang akan diadopsi di Kabupaten Garut, Selasa (12/10) di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati
Kunker tersebut diterima Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Ketua TP PKK Satika Simamora dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihaknya menyambut baik kunker tersebut.

Bupati Garut mengungkapkan, kedatangannya ke Taput untuk menyerap berbagai ilmu dari Pemkab Taput terkhusus meniru pelaksanaan penaburan benih ikan.

Sementara, Bupati Taput Nikson Nababan menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan Pemkab untuk penguatan pemulihan ekonomi demi kesejahteraan rakyat. Baik untuk kategori intersifikasi pertanian melalui pencetakan kolam dengan alat berat seluas 12 hektare dan penaburan benih ikan untuk pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 dengan penghargaan apresiasi dari Indonesia Award 2020.

Selain itu katanya, di Kabupaten Garut warganya banyak tetapi tanah sedikit. "Artinya, tanah di Taput luas dan SDA hanya pertanian dan energi terbesar di dunia yaitu Panas Bumi PT SOL dengan kekuatan 1000 mega watt dan juga air terjun totalnya 300 watt serta penyumbang air pada PT Inalum dan selebihnya adalah bertani. Jadi pembangunan Taput fokus di sektor pertanian," tuturnya.

Ia menambahkan, di kepemimpinannya 7 tahun, pembangunan di Taput dimulai berbasis desa, dengan tagline “Membangun Taput Mulai dari Desa”.

"Ketika saya menjabat Kepala Daerah, masih ada 240 desa dari 241 desa dengan kategori 30 % terisolir dengan jalan setapak dan belum ada aliran listrik," jelasnya.

Namun katanya lagi, sekarang sudah terbuka interkoneksi desa, kecamatan bahkan dusun dan sekarang bagaimana menyelesaikan ini menjadi infrastruktur yang memadai.

Di akhir sambutannya, Bupati Taput mengatakan siap membalas kunjungan ke Kabupaten Garut demi mensejahterakan rakyat kedepan. (BR6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com