Bupati Harapkan TP PKK Sergai Rumuskan Program Berdampak Langsung Kesejahteraan Masyarakat


131 view
Bupati Harapkan TP PKK Sergai Rumuskan Program Berdampak Langsung Kesejahteraan Masyarakat
Foto Dok/Diskominfo Sergai
ARAHAN : Bupati Sergai, H Darma Wijaya diwakili Sekdakab, HM Faisal Hasrimy menyampaikan arahan saat menghadiri Rakerda TP PKK Sergai, Kamis (28/10), di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati, di Seirampah.
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya diwakili Sekdakab HM Faisal Hasrimy menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kamis (28/10), di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati, di Seirampah.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdakab, Bupati Sergai menyampaikan, keluarga sebagai unit terkecil dalam kelompok masyarakat mempunyai arti besar pada proses pembangunan. Sebab, dapat menjadi barometer bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Sebagai pembina TP PKK, Darma Wijaya mengajak seluruh perangkat daerah dan komponen masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam membantu gerakan kesejahteraan keluarga melalui program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Jika keluarga di Sergai mandiri, sejahtera, dan religius, maka Sergai tentu juga akan menjadi kabupaten yang mandiri, sejahtera dan religius. Dengan begitu, kita bisa melihat betapa pentingnya peranan PKK dalam mewujudkan visi Kabupaten Sergai," sebutnya.

Dari peran strategis yang dimiliki itu, Bupati mengharapkan PKK dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Sergai. Melalui kader yang tersebar hingga tingkat desa, PKK bisa menjadi corong dalam menyampaikan program-program pemerintah.

Untuk mewujudkan seluruh tujuan PKK tersebut, maka diperlukan upaya penyelarasan kebijakan antara pemerintah yang diwakili oleh perangkat daerah dengan segenap pengurus TP PKK.

Sementara Ketua TP PKK Sergai Ny Rosmaida Darma Wijaya menyatakan, selaku mitra pemerintah, maka TP PKK Sergai perlu melakukan penyelarasan kebijakan, sehingga dapat berperan aktif dalam menyukseskan program pemerintah.

"Upaya penyelarasan tersebut diimplementasikan dalam Rakerda yang juga merupakan wadah bagi segenap kader PKK untuk melakukan evaluasi dan perencanaan terkait keberhasilan maupun harapan dari pelaksanaan 10 program PKK," ucapnya.

Melalui Rakerda ini diharapkan dapat menghasilkan persamaan persepsi dan komitmen yang kuat terkait kebijakan program dan kegiatan TP PKK. Pada Rakerda ini juga akan dibahas sinergitas antara TP-PKK dengan para perangkat daerah, sehingga akan terwujud keselarasan dalam pelaksanaan program yang telah disepakati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerda TP PKK Ny Uke Faisal Hasrimy melaporkan, kegiatan sejatinya untuk merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan PKK dalam mendukung program Pemkab Sergai, demi terwujudnya gerakan PKK yang berkualitas dan profesional, penguatan kelembagaan gerakan PKK serta peningkatan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK untuk mencapai keluarga sejahtera. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com