Bupati Imbau Warga Dairi dan Perantau Tidak Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H


282 view
Bupati Imbau Warga Dairi dan Perantau Tidak Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H
Foto Dok
Eddy Keleng Ate Berutu

Sidikalang (SIB)

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengimbau seluruh masyarakat Dairi dan perantau tidak mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah 2021, guna mengantisipasi lonjakan dan cluster baru Covid-19.


Hal itu disampaikan, Bupati yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Dairi, melalui Ketua Komunikasi Publik, Rahmat Syah Munthe, Senin (3/5) di Sidikalang. Dikatakan, pelarangan mudik tertuang melalui Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadan 1442 H. Dalam adendum surat edaran, mengatur pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yakni selama H-14 dan H+7 peniadaan mudik.


Menindaklanjuti surat edaran itu, kata Rahmat Syah, Bupati Dairi yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan untuk mengikuti aturan pemerintah perihal larangan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.


“Kita dukung kebijakan yang ditetapkan pemerintah pusat dengan mengoptimalkan pengamanan. Masyarakat harus bersabar tidak mudik tahun ini. Dengan harapan Covid-19 segera berlalu, Semoga lebaran tahun depan bisa berkumpul kembali bersama keluarga," katanya.


Bupati Dairi mengajak seluruh lapisan untuk dapat bekerjasama dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, sehingga dapat dengan segera memulihkan keadaan sosial dan perekonomian di tengah tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Dairi.


Mari mengisi Bulan Suci Ramadan dengan ikhtiar memutus rantai penularan Covid-19, demi keselamatan kita, keluarga dan seluruh masyarakat lainnya. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas).


Kemudian bupati juga mengimbau dan mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi menjadi panutan bagi seluruh masyarakat dengan mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tidak mudik.


"ASN dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sesuai waktu yang telah ditetapkan," katanya. (B3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com