Hadiri Paskah ASN Pemkab Sergai

Bupati Ingatkan Masyarakat Jaga Kekompakan dan Toleransi


1.024 view
Bupati Ingatkan Masyarakat Jaga Kekompakan dan Toleransi
SERAHKAN TALI ASIH : Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Ketua Panitia Roy Christian Sitorus Pane menyerahkan tali asih kepada warga pada perayaan Paskah ASN Pemkab Sergai, Kamis (12/5), di Aula Objek Wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantaicermin. (Foto Dok/Diskominfo Sergai)

Sergai (SIB)

Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati (Wabup) H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri perayaan Paskah ASN Kristiani Pemkab Sergai, Kamis (12/5), di Aula Objek Wisata Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantaicermin.


Kehadiran Darma Wijaya dan Adlin Tambunan itu sebagai bentuk komitmen Pemkab dalam mewujudkan Serdangbedagai yang mandiri, sejahtera dan religius (Maju Terus).


Di kesempatan tersebut, Bupati Sergai Darma Wijaya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga sekaligus merawat kekompakan dan toleransi. Baik itu antar umat beragama maupun sesama umat beragama, demi terciptanya hidup rukun dan harmonis.


Dia juga menyebut, perayaan Paskah ASN Pemkab Sergai ini dilaksanakan usai umat Islam merayakan Idul Fitri 1443 H.


Dengan begitu, hal ini semakin menunjukkan nilai-nilai kerukunan dan toleransi di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.


Pria yang akrab disapa Bung Wiwik ini pun berharap agar perayaan Paskah bagi ASN Kristiani ini dapat berjalan lancar dan sukses.


Nilai toleransi sesama umat beragama maupun antar umat bergama, lanjutnya, sudah berjalan sangat baik di Serdangbedagai. Toleransi tampak dijunjung tinggi, sehingga tercipta lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram.


"Kondisi seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan agar terwujudnya Sergai yang mandiri, sejahtera dan religius. Oleh karenanya, seluruh elemen harus bekerjasama dan kompak menjalin komunikasi supaya toleransi dapat terbentuk dengan baik," pungkasnya.


Sementara itu, Wabup Adlin Tambunan menyatakan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan Paskah bagi kalangan ASN Kristiani di lingkungan Pemkab Sergai. Dia juga berharap, Paskah ini bisa dilaksanakan seperti Safari Ramadan.


"Kami ingin peringatan Paskah umat Kristiani di tahun depan dapat dilakukan di tiap-tiap kecamatan," ucapnya yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.


Adlin menambahkan, perayaan Paskah ini sejatinya merupakan bukti keseriusan dari Pemkab Sergai dalam mengurus pemerintahan maupun masyarakat, terutama bagi umat Kristiani.


Kegiatan Paskah ASN, sebutnya, adalah salah satu langkah dalam merealisasikan visi Kabupaten Sergai yang "Maju Terus".


"Mudah-mudahan masyarakat dapat mempertahankan sekaligus menjunjung tinggi nilai toleransi demi terciptanya Sergai yang harmonis," katanya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Paskah ASN Pemkab Sergai Roy Christian Sitorus Pane menyampaikan, perayaan Paskah kali ini mengusung tema "Tak terpisahkan dari kasih Allah" diambil dari Nats Alkitab Roma 8 : 38-39 dan subtema "Melalui perayaan Paskah, kita tingkatkan iman dalam kasih untuk mewujudkan ASN Dambaan yang mandiri dan religius", dengan pengkhotbah Pastor Soni Wibisono.


"Perayaan Paskah juga diwarnai dengan pemberian tali asih berupa beras dan uang tunai kepada warga Kristiani yang membutuhkan," ujarnya.


Tampak hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDA dr Bulan Simanungkalit, Kepala Disnakerkop dan Usaha Mikro Drs Fajar Simbolon, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kapolres Sergai, Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP Robin Simatupang serta diikuti para ASN Kristiani Pemkab Sergai. (C4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com