Bupati Karo Terima Ditjen Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI


132 view
Bupati Karo Terima Ditjen Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI
Foto/Dok/Dinas Kominfo Karo
FOTO BERSAMA: Bupati Karo Cory S Sebayang foto bersama Direktur Amerika II Direktorat Jenderal Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Darianto Harsono dan Sekretaris Direktur Jenderal Ourina Ritonga dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Karo, Kamis (19/5).

Karo (SIB)

Bupati Karo, Cory S Sebayang menerima kunjungan kerja Ditjen Amerika Eropa (Amerop) Kementerian Luar Negeri di Kantor Bupati Karo, Kamis, (19/5).


Bupati Karo berharap kunjungan kerja Direktur Amerika II Direktorat Jenderal Amerika Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Darianto Harsono dan Sekretaris Direktur Jenderal Ourina Ritonga beserta rombongan ke Kabupaten Karo dapat menjajaki peluang bisnis matching serta mengeksplorasi peluang investasi bidang pariwisata dan pertanian di Kabupaten Karo.


"Kiranya melalui kunjungan kerja ini kami mendapatkan masukan dan saling berbagi informasi dan data terkait peluang investasi dan bisnis di bidang pariwisata dan pertanian, sehingga pada akhirnya kami akan mampu memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat," ucap Bupati Karo.


Sementara Darianto memperkenalkan pemanfaatan forum bisnis tahunan Indonesia-Latin America dan Caribbean bisnis forum atau sering disebut INA-LAC Business Forum yang berperan untuk meningkatkan hubungan kedua kawasan di bidang politik, ekonomi, dan pariwisata serta sarana peningkatan pengetahuan masyarakat mengenai kawasan Amerika Latin dan Karibia.


Selain itu, ia juga memperkenalkan platform digital INA-ACCESS.COM, platform digital instrumen utama diplomasi ekonomi yang mengintegrasikan dan mendigitalisasi promosi dan interaksi perdagangan, pariwisata, dan investasi.


“Platform ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi perdagangan, pariwisata dan investasi sehingga kedua wilayah dapat mengenal potensi masing-masing," jelasnya.


Sekretaris Direktur Jenderal Ourina Ritonga juga menjelaskan tujuan utama kunjungan kerja ini untuk mengeksplor potensi di Kabupaten Karo.


"Kita ingin mengeksplor lebih jauh potensi dari Kabupaten Karo yang bisa kita promosikan kepada negara-negara di Amerika Latin," ucapnya.


Turut hadir para pengusaha yang tergabung dalam Forum Bisnis Indonesia dan Latin America And The Caribbean serta Kepala SKPD.(BR2/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com